Translator

saudiarabia inggris francis cina koreautara japan jerman belanda.

penjelasan thdp nasehat yg ditulis ibrahim arruhaili
bongkar fitnah alhalabi

Download

E-Books Free

Mutiara Salaf

أنت تكثر سواد أهل الضلال إذا كنت تراهم وتسكت عنهم ، أنت مؤيد ومشجع لهم إذا كنت تراهم يعيثون في الأرض فساداً وتسكت . المجموع280/14

Asy-Syaikh Rabi’ bin Hadi Al Madkhaly hafizhahullah berkata:

“Engkau memperbanyak jumlah Ahlu Dholal (adalah) jika engkau melihat mereka namun engkau diam (tidak mengingkari mereka). Engkau (adalah) pendukung dan supporter mereka jika engkau melihat mereka melakukan kerusakan di muka bumi, namun engkau hanya membisu” (Majmu’ Fatawa 14/280)

"سنناطح ونجادل وندافع عن السنة وعن ديننا وليقل الأعداء ما يشاؤون"

Al-Imam Muqbil Al-Wadi'iy rahimahullah berkata:

"Kami akan terus menghadang dan membantah (kesesatan) dan kami akan terus membela as-Sunnah dan agama kami. Dan silahkan para musuh mengatakan apa saja yang mereka inginkan." [Kaset "Adh-Dhargham as-Sady"]

Tulisan Terbaru

tukpencarialhaq versi android new

Bantahan Terhadap Syubhat Yang Dilemparkan Doktor Arafat : Orang Yang Mengatakan Bahwa Orang-orang Filsafat Meyakini Ketinggian Allah Adalah Pernyataan Aneh Dan Berbahaya (Bag.2)

الدفاع عن العلامة الأستاذ د. ربيع بن هادي المدخلي حفظه الله الذي قال أن غلاة الفلاسفة يقرون أن الله في السماء، وأن هذا التقرير ليس بعجيب ولا بخطير وليس كلام من لا يعرف الفلاسفة

PEMBELAAN TERHADAP AL-ALLAMAH PROFESOR DOKTOR RABI’ BIN HADI AL-MADKHALI HAFIZHAHULLAH YANG MENYATAKAN BAHWA ORANG-ORANG FILSAFAT MEYAKINI ALLAH DI ATAS LANGIT, DAN PERNYATAAN INI TIDAK ANEH DAN TIDAK BERBAHAYA DAN BUKAN UCAPAN ORANG YANG TIDAK MENGETAHUI ORANG-ORANG FILSAFAT (2)

Benarkah pernyataan al-Imam Rabi’ bin Hadi al-Madkhali yang dinukil oleh Asy-Syaikh Syarif at-Turbani hafizhahumallah dari kitab beliau Syarah Aqidatus Salaf Ashhabul Hadits halaman 81 [1] merupakan pernyataan yang aneh lagi berbahaya dan ucapan orang yang tidak mengetahui orang-orang filsafat [2]?!

Berikut penegasan Al-Imam Ibnu Qayyim al-Jauziyyah rahimahullah:

أَخْبَرُ النَّاسِ بِمَقَالَاتِ الْفَلَاسِفَةِ قَدْ حَكَى اتِّفَاقَ الْحُكَمَاءِ عَلَى أَنَّ اللهَ وَالْمَلَائِكَةَ فِي السَّمَاءِ كَمَا اتَّفَقَتْ عَلَى ذَلِكَ الشَّرَائِعُ.

“Orang yang paling mengerti tentang ucapan-ucapan orang-orang filsafat telah menghikayatkan kesepakatan para ahli hikmah (ahli filsafat) bahwa Allah dan para malaikat berada di atas langit, sebagaimana kesepakatan syariat-syariat sepakat atas hal itu.

📖 Muktashar ash-Shawaiqul Mursalah, 1/504

📥 https://waqfeya.net/book.php?bid=617

Catatan kaki:

[1] https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=3049725638604931&id=100007025733829&sfnsn=wiwspwa

[2] https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=754691475341470&id=100024018732610&sfnsn=wiwspwa

———–

🔥 Tanggal 8 Juli 2021 pukul 20.09

Asy-Syaikh Arafat al-Muhammadi hafizhahullah memposting bantahan dan memperingatkan bahayanya pernyataan yang menyebutkan bahwa orang-orang filsafat meyakini Allah di atas langit dan menyebarluaskan secara resmi bukti screenshoot fatwa beliau dengan seseorang (MAJHUL?) di akun RESMI FACEBOOK BELIAU.

Kutipan:

💥 BARU

[BANTAHAN TERHADAP PERNYATAAN ANEH DAN BERBAHAYA]

Oleh Fadhilatus Syaikh Dr. Arafat bin Hasan al-Muhammadi hafizhahullah wara’ah

Rabu 27 Dzulqa’dah 1442 H

07 Juli 2021 M

Diantara nukilan pertanyaan dan jawaban beliau:

Penanya:

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

أحسن الله إليكم شيخنا العزيز:

Apa pendapat Anda tentang orang yang mengatakan bahwa orang-orang filsafat meyakini ketinggian Allah?

Asy-Syaikh Arafat:

وعليكم السلام ورحمة الله وبركاته.

🔥 Ini adalah pernyataan yang aneh dan berbahaya, dan itu adalah ucapan orang yang tidak mengerti orang-orang filsafat yang gerakan-gerakan mereka berdiri di atas kekafiran yang nyata, ilhad, dan meniadakan atau menolak keberadaan syari’at.

–selesai nukilan–

Lihat: https://t.me/jujurlahselamanya/5623

Dan ternyata diantara Ulama Kibar yang menyatakan hal di atas adalah al-Allamah Profesor Doktor Rabi’ bin Hadi al-Madkhali di kitab beliau Syarah Aqidatus Salaf Ashhabul Hadits halaman 81 sebagaimana yang telah disebutkan oleh asy-Syaikh Syarif at-Turbani pada link berikut:

https://t.me/jujurlahselamanya/5611

Pada bagian ke-2 pembelaan terhadap al-Allamah Profesor Doktor Rabi’ bin Hadi al-Madkhali hafizhahullah ini kami akan menunjukkan bahwa pernyataan beliau itu:

✅ Memiliki pendahulu dari kalangan Imam salaf yang shalih

✅ Memiliki dasar ilmiyah yang kuat

✅ Bukan pernyataan aneh

✅ Bukan pula pernyataan berbahaya

✅Bukan pula pernyataan yang diucapkan oleh orang yang tidak mengenal orang-orang filsafat!

✅ Bahkan itu merupakan pernyataan Ulama Kibar yang telah mempelajari secara luas statemen-statemen para ulama Salaf yang berkecimpung dalam mempelajari secara mendalam keyakinan-keyakinan kelompok yang menyimpang.

Maka kami bawakan lagi pernyataan al-Imam Ibnul Qayyim al-Jauziyyah rahimahullah untuk semakin menegaskan siapakah sesungguhnya yang memiliki pernyataan yang aneh, berbahaya dan tidak mengenal orang-orang filsafat sebagaimana pepatah…

Bukan, bukan demikian cara menanduk gunung karena tandukpun patah sementara gunungnya tak bergerak sama sekali

Al-Imam Ibnu Qayyim al-Jauziyyah rahimahullah berkata:

ذكر أقوال الفلاسفة المتقدمين والحكماء الأولين:

فإنهم كانوا مثبتين لمسألة العلو والفوقية، مخالفين لأرسطو وشيعته، وقد نقل ذلك أعلم الناس بكلامهم وأشهرم اعتناء بمقالاتهم ابن رشد الحفيد.

 

“PENYEBUTAN UCAPAN-UCAPAN ORANG-ORANG FILSAFAT TERDAHULU DAN PARA AHLI HIKMAH GENERASI AWAL:

“Sesungguhnya mereka dahulu menetapkan masalah ketinggian (bagi Allah) dan di atas, yang menyelisihi pendapat Aristoteles dan kelompoknya. Hal itu telah dinukil oleh orang yang paling mengetahui ucapan mereka dan paling terkenal diantara mereka dalam memperhatikan ucapan-ucapan mereka, yaitu Ibnu Rusyd al-Hafid.”

📖 Ijtima’ul Juyusyil Islamiyyah, hlm. 505-506

📥 https://waqfeya.net/book.php?bid=7000

Download File PDF: Bantahan Terhadap Syubhat Yang Dilemparkan Doktor Arafat – Bagian.2

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>