Jawaban Teruntuk Fanatikus Ikhwani Muhammad Al-Imam & Abdurrahman Mughaffal Yang Memojokkan Salafiyun-Mujahidun Dengan Kalam Syaikh Suhaimy Hafizhahullah

Bismillahirrohmanirrohim. o

jawaban teruntuk fanatikus ikhwani al imam dan mughaffal

JAWABAN TERUNTUK FANATIKUS IKHWANI MUHAMMAD AL-IMAM & ABDURRAHMAN MUGHAFFAL YANG MEMOJOKKAN SALAFIYUN-MUJAHIDUN DENGAN KALAM SYAIKH SUHAIMY HAFIZHAHULLAH

Salah seorang dari mereka mengajukan pertanyaan yang bersifat memancing kepada Asy Syaikh Shalih As Suhaimisemoga Allah menjaganya– yang isinya : bolehkah tarahum (mendoakan agar mendapat rahmat) kepada Asy Syaikh Al Wushobi?

Maka marahlah Syaikh dan memang pantas bagi beliau untuk marah, karena sikap tidak mau mendoakan rahmat kepada orang yang terjatuh dalam kesalahan dari kalangan ahlul ‘ilmi termasuk sifat haddadiyyah dan alamat mereka, seperti sikap mereka terhadap Imam An Nawawi, Ibnu Hajar dan selain mereka.

Kemudian situs Ulama Yaman mengupload pembelaan Asy Syaikh As Suhaimi ini di situs mereka dan gembira dengannya. Bagaimana mereka tidak merasa senang dengan hal ini sedangkan terhadap hal yang lebih remeh dari ini merekapun gembira dengannya.

wasiyat syaikh wushabi

Gambar. Wasiat Syaikh Wushabi –semoga Allah mengampuninya– untuk merujuk kepada masyaikh pendukung Watsiqah Kufriyah,  orang-orang yang telah ditahdzir oleh ulama kibar

Para fana tikus Al Imam dan Ibnu Mar’i akan menggunakan kalam Asy Syaikh As Suhaimi ini untuk memojokkan para masyayikh dan penuntut ilmu di Aden.

Dan ini adalah kedzaliman dan kejahatan yang berlipat ganda sebagaimana perbuatan Abul Hasan dan para pengikutnya terhadap orang yang mengkritik dengan kebenaran dan menyingkap kebatilan dengan menjulukinya sebagai haddadi.

Maka aku katakan (kepada kalian ) wahai para fana tikus!

Janganlah kalian gembira dengan kebatilan yang kalian berada di atasnya!

Dan jangan kalian terperdaya (akibat gagal faham) dengan kalam seorang ‘alim sedangkan beliau berada di suatu lembah sementara kalian di lembah yang lain !

Dan ketahuilah bahwa menjelaskan kesalahan seorang ‘alim dengan tetap mendoakan rahmat baginya merupakan suatu bentuk nasehat bagi ummat dan dakwah. Ini merupakan manhaj yang haq yang tidak akan berselisih padanya dua orang salafy (yang sejati).

Akan tetapi (keadaannya) sebagaimana dikatakan sebagian ulama :

“Ingatlah! Semoga Allah memerangi hawa nafsu (yang memalingkan manusia dari kebenaran dan sikap inshaf/adil )”

Risalah Asy Syaikh Abu Mundzir Munir As Sa’di -semoga Allah menjaganya-
Hari Kamis tanggal 10 Sya’ban 1436 Hijriah

وجه أحدهم سؤالا استفزازيا للشيخ صالح السحيمي حفظه الله وهو هل يجوز الترحم على الشيخ الوصابي

فاشتد الشيخ وحق له أن يشتد لأن عدم الترحم على من أخطأ من أهل العلم  من صفات الحدادية و علاماتهم كما فعلوا مع النووي وابن حجر وغيرهم .

ثم نقل موقع علماء اليمن هذا الدفاع على موقعهم فرحين به وكيف لا يفرحون به وهم يفرحون بأدنى من هذا .

و سينزل أتباع الإمام وابن مرعي كلام الشيخ السحيمي على مشايخ وطلاب العلم في عدن .

وهذا ظلم يضاف إلى ظلمهم وجناية تضاف إلى جناياتهم وهو صنيع أبي الحسن وأتباعه فيمن انتقد بحق وأبان الباطل بأنه حدادي .

فأقول أيها المتعصبة
لاتفرحوا بباطلكم الذي أنتم عليه
ولا تغتروا بكلام عالم هو في واد وأنتم في آخر
واعلموا أن بيان خطأ العالم مع الترحم عليه نصحا للأمة والدعوة فهذا منهج حق  لا يختلف عليه سلفيان .
لكن كما قال بعض العلماء :
ألا قاتل الله الهوى

من رسائل الشيخ أبي المنذر  منير السعدي _حفظه الله تعالى_

يوم الخميس العاشر من شهر شعبان عام 1436هـ.

مجموعة البركة مع أكابركم

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *