Translator

saudiarabia inggris francis cina koreautara japan jerman belanda.

penjelasan thdp nasehat yg ditulis ibrahim arruhaili
bongkar fitnah alhalabi

Download

E-Books Free

Mutiara Salaf

أنت تكثر سواد أهل الضلال إذا كنت تراهم وتسكت عنهم ، أنت مؤيد ومشجع لهم إذا كنت تراهم يعيثون في الأرض فساداً وتسكت . المجموع280/14

Asy-Syaikh Rabi’ bin Hadi Al Madkhaly hafizhahullah berkata:

“Engkau memperbanyak jumlah Ahlu Dholal (adalah) jika engkau melihat mereka namun engkau diam (tidak mengingkari mereka). Engkau (adalah) pendukung dan supporter mereka jika engkau melihat mereka melakukan kerusakan di muka bumi, namun engkau hanya membisu” (Majmu’ Fatawa 14/280)

"سنناطح ونجادل وندافع عن السنة وعن ديننا وليقل الأعداء ما يشاؤون"

Al-Imam Muqbil Al-Wadi'iy rahimahullah berkata:

"Kami akan terus menghadang dan membantah (kesesatan) dan kami akan terus membela as-Sunnah dan agama kami. Dan silahkan para musuh mengatakan apa saja yang mereka inginkan." [Kaset "Adh-Dhargham as-Sady"]

Tulisan Terbaru

tukpencarialhaq versi android new

Bagaimana Menyikapi Para Pengikut Al Halabi?

Bismillahirrohmanirrohim. o

Bagaimana menyikapi para pengikut al halabi

BAGAIMANA MENYIKAPI PARA PENGIKUT AL-HALABY

(Asy-Syaikh Muhammad bin Hady Al-Madkhaly hafizhahullah)

Pertanyaan: Bagaimana kita menyikapi para pengikut Al-Halaby di Tunisia, dan apakah kita memberi udzur orang yang tertipu dengan mereka dan telah menjadi bagian dari mereka, dan berapa lama waktu menasehati?

Jawaban: Adapun para pengikut Al-Halaby maka mereka terbagi menjadi dua kelompok; sebagian ada yang fanatik dalam keadaan mengetahui kesesatannya, maka orang semacam ini dia digabungkan atau disamakan dengannya, karena Al-Halaby Ali Hasan Abdul Hamid Al-Halaby telah nampak jelas penyimpangannya dan telah masyhur, dan dia membantah dengan kebathilan, dan dia telah berada di jalan lain selain yang kita kenal dahulu. Sekarang ini di waktu akhir-akhir ini Ali Hasan telah menempuh jalan lain selain jalan yang kami ketahui darinya sebelumnya. Jadi siapa saja yang termasuk orang-orang yang fanatik kepadanya maka dia digabungkan dengannya.

Adapun orang yang tertipu dengannya –sebagaimana yang dikatakan oleh penanya– maka dia dinasehati terlebih dahulu dan tidak langsung di hajr atau ditinggalkan. Dinasehati dan dijelaskan kepadanya kesalahan Al-Halaby dan para pengikutnya. Jika Allah menghendaki kebaikan baginya maka alhamdulillah. Tetapi kalau dia lebih memilih menunggangi kepalanya (tidak menerima nasehat orang lain –pent) maka dia juga digabungkan dengan kelompok yang pertama setelah dijelaskan dan disebutkan bukti-bukti kesalahan Al-Halaby kepadanya. Kalau dia tetap nekat dengan pendapatnya maka dia pun digabungkan dengan mereka.

Adapun menasehati maka tidak ada batasan waktu tertentu. Engkau bisa menasehati seseorang dalam satu majelis dan perkaranya telah jelas baginya. Bisa juga engkau menasehatinya dalam dua kali majelis dan perkaranya telah jelas baginya. Bisa juga engkau menasehatinya melalui telepon, bisa juga dengan menasehatinya melalui surat. Intinya engkau jelaskan kepadanya dengan dalil-dalil yang terang dan bukti-bukti yang jelas tentang kesalahan dan penyimpangannya serta terus-menerusnya dia dalam penyimpangannya. Setelah ini alhamdulillah dia akan bisa memahami karena dia memiliki akal. Namun jika dia tetap mengabaikan nasehat maka dia digabungkan dengan mereka semua.

http://www.ajurry.com/vb/showthread.php?t=28449

Lihat juga di sini:

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>