Translator

saudiarabia inggris francis cina koreautara japan jerman belanda.

penjelasan thdp nasehat yg ditulis ibrahim arruhaili
bongkar fitnah alhalabi

Download

E-Books Free

Mutiara Salaf

أنت تكثر سواد أهل الضلال إذا كنت تراهم وتسكت عنهم ، أنت مؤيد ومشجع لهم إذا كنت تراهم يعيثون في الأرض فساداً وتسكت . المجموع280/14

Asy-Syaikh Rabi’ bin Hadi Al Madkhaly hafizhahullah berkata:

“Engkau memperbanyak jumlah Ahlu Dholal (adalah) jika engkau melihat mereka namun engkau diam (tidak mengingkari mereka). Engkau (adalah) pendukung dan supporter mereka jika engkau melihat mereka melakukan kerusakan di muka bumi, namun engkau hanya membisu” (Majmu’ Fatawa 14/280)

"سنناطح ونجادل وندافع عن السنة وعن ديننا وليقل الأعداء ما يشاؤون"

Al-Imam Muqbil Al-Wadi'iy rahimahullah berkata:

"Kami akan terus menghadang dan membantah (kesesatan) dan kami akan terus membela as-Sunnah dan agama kami. Dan silahkan para musuh mengatakan apa saja yang mereka inginkan." [Kaset "Adh-Dhargham as-Sady"]

Tulisan Terbaru

tukpencarialhaq versi android new

KLARIFIKASI LUQMAN BA’ABDUH TENTANG PERNYATAAN ASY-SYAIKH ABDULLAH BIN SHALFIQ hafizhahullah

Bismillahirrohmanirrohim. o

klarifikasi luqman ba'abduh tentang pernyataan syaikh abdullah shalfiq hafizhahumallah

KLARIFIKASI LUQMAN BA’ABDUH TENTANG PERNYATAAN ASY-SYAIKH ABDULLAH BIN SHALFIQ hafizhahullah

 

Telah beredar sebuah rekaman audio (juga video) yang diberi judul “Pujian asy-Syaikh Abdullah bin Shalfiq terhadap Luqman Ba’abduh”.

Maka dengan ini perlu saya — Luqman bin Muhammad Ba’abduh — menegaskan,

1. Hingga tulisan ini dibuat,  saya belum mendengarkan langsung isi audio atau video tersebut, tidak pula membaca transkrip atau terjemahannya. Hanya saja banyak pihak yang menyampaikan kepada saya tentang isinya secara global via telepon.

2. Tidak tenang hati saya sekaligus tidak ridha dengan beredarnya rekaman dan keberadaan pujian tersebut. Karena tazkiyah yang hakiki untuk seseorang hanyalah dari Allah Ta’ala, kemudian amalan, aqidah,  dan manhajnya.

3. Dalam penjelasannya, asy-Syaikh Abdullah bin Shalfiq hafizhahullah menyebutkan bahwa saya, Luqman Ba’abduh, pernah belajar kepada asy-Syaikh Shalih bin Fauzan al-Fauzan.
Maka saya tegaskan,  bahwa SAYA, LUQMAN BA’ABDUH, BELUM PERNAH BELAJAR SECARA LANGSUNG KEPADA FADHILAH ASY-SYAIKH AL-‘ALLAMAH SHALIH AL-FAUZAN hafizhahullah.
Walaupun tentu saya sangat berharap bisa belajar langsung kepada beliau.

4. Adapun pernyataan asy-Syaikh Abdullah bin Shalfiq tersebut sangat besar kemungkinannya adalah karena SALAH UCAP DARI BELIAU yang tidak beliau sengaja.

5. Bersama dengan surat Klarifikasi ini,  saya meminta kepada ikhwah yang dekat dengan Asy-Syaikh Abdullah bin Shalfiq hafizhahullah untuk segera mengabarkan hal ini kepada beliau. Agar kesalahan tak sengaja ini tidak terus berlanjut.

6. Klarifikasi ini sengaja saya sampaikan karena :
Kekhawatiran yang sangat besar pada diri saya dari sikap senang dan ridho dengan berbagai pujian dan sanjungan manusia.
Untuk menepis penilaian-penilaian negatif dari orang-orang yang suka memancing di air keruh terhadap Syaikhuna ‘Abdullah bin Shalfiq hafizhahullah akibat sabqul lisan (ketergelinciran kata) yang beredar.

7. Terkait orang yang bertanya di rekaman tersebut,  saya tidak mengenal secara pasti siapa dia dan tidak tahu secara pasti apa tujuan sebenarnya (yang hakiki) di balik pertanyaan itu.

8. Besar harapan saya kepada ikhwah salafiyin untuk TIDAK TERUS MENYEBARKAN rekaman suara beliau yang berisi pujian tersebut,  begitu pula transkrip dan terjemahannya, melalui media apapun. Karena alasan-alasan di atas.

اللهم اجعلني خيرا مما يظنون واغفر لي فيما لا يعلمون

Ya Allah jadikanlah aku lebih baik dari apa yang mereka sangka (tentang diriku), dan ampunilah aku (dari dosa-dosa) yang tidak mereka ketahui.

Semoga Allah mengokohkan saya di atas manhaj as-Salafy.

ditulis oleh Luqman bin Muhammad Ba’abduh
30 Rabiul Awal 1437 H – 11 Januari 2016 M

••••••••••••••••
Majmu’ah Manhajul Anbiya
Channel Telegram

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>