Translator

saudiarabia inggris francis cina koreautara japan jerman belanda.

penjelasan thdp nasehat yg ditulis ibrahim arruhaili
bongkar fitnah alhalabi

Download

E-Books Free

Mutiara Salaf

أنت تكثر سواد أهل الضلال إذا كنت تراهم وتسكت عنهم ، أنت مؤيد ومشجع لهم إذا كنت تراهم يعيثون في الأرض فساداً وتسكت . المجموع280/14

Asy-Syaikh Rabi’ bin Hadi Al Madkhaly hafizhahullah berkata:

“Engkau memperbanyak jumlah Ahlu Dholal (adalah) jika engkau melihat mereka namun engkau diam (tidak mengingkari mereka). Engkau (adalah) pendukung dan supporter mereka jika engkau melihat mereka melakukan kerusakan di muka bumi, namun engkau hanya membisu” (Majmu’ Fatawa 14/280)

"سنناطح ونجادل وندافع عن السنة وعن ديننا وليقل الأعداء ما يشاؤون"

Al-Imam Muqbil Al-Wadi'iy rahimahullah berkata:

"Kami akan terus menghadang dan membantah (kesesatan) dan kami akan terus membela as-Sunnah dan agama kami. Dan silahkan para musuh mengatakan apa saja yang mereka inginkan." [Kaset "Adh-Dhargham as-Sady"]

Tulisan Terbaru

tukpencarialhaq versi android new

myQuran is not myQur'an (2), Moderator DDI Anime-ers & Game-ers

بسم الله الرحمن الرحيم

Sekelumit tentang myQURAN (2)

Moderator DDI

Forum myQuran memiliki board-board yang berisikan kumpulan topik pembicaraan, juga terdapat anak-anak board untuk lebih mengkhususkan pembahasan. Di tiap board-board tersebut terdapat moderator-moderator yang diangkat oleh Admin myQuran.  
 
Moderator dalam sebuah forum, memiliki kekuasaan pada board maupun anak board yang dipercayakan padanya, sehingga dia bisa mengupayakan untuk menindak orang-orang tertentu berdasarkan user name yang dipakai seseorang. Kemampuan seorang moderator, diantaranya berhak menghapus dan mengedit posting anggota forum, juga berhak memindahkan, menghapus dan mengunci topik/judul pembicaraan yang dinamai thread,  apabila dianggap melenceng dari keinginan si empunya Forum.


DDI demikian sebutan dari ‘Dunia Dakwah Islam’ yang memiliki nama lama ‘Gerakan Dakwah Islam’ (GDI), sebuah nama board dari situs forum myQuran1, sebuah situs forum yang konon didirikan sejak tahun 1999 ini. Tertera nama moderator DDI adalah ‘exblopz’, itulah nama yang dipilih saat mendaftarkan diri di myQuran2. Rekannya Ghif yang menemani sebagai moderator board ‘Dunia Dakwah Islam’.3

Mereka berdua, ‘exblopz’ dan ‘ghif’-lah yang paling bertanggung-jawab atas perdebatan, pelecehan seputar manhaj Salaf dan Salafiyyin. Berikut judul-judul thread yang ’exblopz’ dan ’ghif’ menaunginya, yakni di anak board dari board DDI, yakni ”Salafi”. Sengaja dipilih thread yang nampak dari judulnya melecehkan manhaj Salaf, ikhwan, asatidz Salafi, sampai tanggal 25 Juni 2008 sbb :

Urutan : [Judul | Inisiator | Total Pembaca sampai hari ini]

– ‘Pemberontakan’ ala “salafi” terhadap pemerintahan Utsmani? 4 | komandan | 132

– Kesalahan-kesalahan syekh al-bani 5 | Fahmie ahmad | 1513

– Darimanakah Al-bani menuntut Ilmu Hadith ?6 | Zuhdi | 2640

– BUKTI-BUKTI SEJARAH PENGHANCURAN OLEH WAHABI/SALAFI 7 |  salafi_kick_ass | 1490

– Waspadai Wahaby yang menyebut diri mereka Salafy8 | salafi_kick_ass | 1023 
– Prof. Khalid ad-Dakhil:SALAFI PELOPOR BUGHOT/PEMBERONTAKAN THD KHILAFAH 9 | salafi_kick_ass | 428 
– Salafi – antara Haraki dan Yamani 10 | maskedRider | 986 
– Pemberontakan Ala salafy 11| Mukhsin | 3250 
 
Cukuplah 8 judul ini, yang berisikan penuh celaan, atau dibuat oleh orang-orang yang membenci Salafiyyin, ulama Salafy, atau sebagai penyegar dari artikel edisi 1 yang memuat 27 judul thread yang melecehkan Salafiyyin itu.

Buruknya Komik/Anime

Maaf, sebelum membahas moderator DDI, yang sangat terkait dengan tanggung-jawab pada posting user myQuran dari kalangan hizbi, ikhwani, maupun salafy. Kiranya pembaca menyempatkan waktu membaca ulasan singkat tentang komik atau nama lainnya anime. Bagi seorang yang mengetahui haramnya meniru gambar makhluk bernyawa, memajangnya, tentu aplikasinya menghindari komik, manga, main game/PS, menonton film kartun, anime, beli VCD/DVD terkait, download manga/anime, dll.  

Banyak sekali karakter pada berbagai anime yang bisa merusak mental seseorang, misi agama terselubung, misi penyesatan, membiasakan kehidupan abnormal ala gay & lesbian, juga akrab dengan peperangan, pembunuhan, dendam, pembalasan, paling ringannya yang pasti adalah pembiaran gambar makhluk bernyawa, bahkan dinikmati alur ceritanya dan jelas membuang waktu untuk hal sia-sia dst.  

Penggemar komik, manga, anime, akan dibawa hanyut dalam alur cerita yang dibuat-buat secara dusta, sampai seakan-akan di benaknya cerita itu nyata adanya. Bahkan di tiap relung kehidupannya, terngiang nama karakter komik itu, mulai bangun tidur sampai bangun lagi. Demikian yang bisa kita lihat dari para penggemar komik itu. 

Lantas, terkadang demi mengobati penasarannya, penggemar komik/anime bakal memenuhi komputernya dengan hasil download anime, manga, tukar-menukar koleksi, bahkan kadang juga hentai yang dikabarkan bisa merusak mental itu. Sehingga kocek sang ortu terkuras habis demi menebus keinginan si anak yang gandrung pada CD/DVD anime original maupun bajakan, atau membeli harddisk bergiga-giga untuk memuaskan hawa nafsunya.  

Demam anime ini tidak hanya menimpa pada anak kecil, bahkan profesional yang berumur dewasa-pun tak luput dari demam ‘komik’ kekanak-kanakan itu. Ya, budaya komik, anime, film kartun, telah merusak kemampuan imajinasi otak, karena disuguhi gambar komik dan gambar bergerak, akhirnya otakpun enggan berimajinasi lagi. Komik sebenarnya hanyalah penjaja sampah khayalan yang bakal menyibukkan waktu kita. 

Kalau kita lihat, penggemar komik benar-benar dicecar, didikte oleh pengarang super dusta dari komik dan karakternya. Mereka yang telah kecanduan komik, manga, sampai hentai, tak ragu untuk terus mengejar edisi berikutnya, edisi barunya, sampai versi animenya, filmnya, versi game-nya/PS-nya, aksesoris, stikernya, dst.  

Inilah ajang pembodohan yang terjadi atas penggemar komik/anime, produsen anime bisa meraup puluhan sampai ratusan ribu, bahkan jutaan rupiah pun dari tangan penggemarnya. Selain uang melayang, juga waktu, kesempatan yang tersia-siakan yang tak ternilai harganya, hanya untuk menekuni karakter demi karakter itu. Bahkan memori otak penggila anime/manga, kerap mengulang-ulang nama-nama karakter, judul rilisnya, jurus andalannya, ucapan populernya, ejekan, umpatan, sampai hafal huruf-per hurufnya, alunan musiknya, dan seterusnya. Bercanda, bersikap, berucap ,  dengan bahasa anime, manga, membuat situsnya khusus, itulah hasil penyerapan budaya kekanak-kanakan itu. Wallahul musta’aan. 

Moderator Fenomenal dari DDI 12

Marilah kita pilih user unik ini ‘exblopz’, ketimbang ‘ghif” yang juga sama-sama moderator di DDI. Kalau ‘ghif’ memang gamer yang tidak mengaku ‘salafi’, tidak perlu dibahas disini, cukup bahasa statistik 13 sbb :

Board Paling Populer Dengan Tulisan

Sepak Bola 344 
Obrolan Ummat 335 
Dunia Game 323 
myQers Jadebotabek 314 
Sapa dan Agenda Kegiatan MyQers 224 
Dunia Dakwah Islam 180 
Hobby dan Riyadhoh (Olah Raga) 152 
Humor dan Kreatifitasnya 128 
Bina Keluarga 110 
Otomotif 100

Board Pling Populer Dengan Aktivitas

Dunia Game 2.8901% 
Otomotif 2.5240% 
Sepak Bola 1.8654% 
Hobby dan Riyadhoh (Olah Raga) 1.8621% 
myQPala 1.6340% 
Keluarga – Ibu dan Anak 0.8891% 
Database 0.8523% 
Sarana & Prasarana 0.7930% 
Obrolan Ummat 0.6269% 
Scripting dan Programing 0.6151%

Sepakbola 344 tulisan, disusul Dunia Game 323 tulisan, menurut prosentase Dunia Game 2.8901 persen dari penggemar di myQuran, disusul Sepak Bola, inilah potret salah satu moderator DDI itu.

 
Lalu siapakah sebenarnya Exblopz itu?  Mudah-mudahan alinea berikutnya bisa menjawabnya. Lewat bantuan situs resmi yang dia akui, http://exblopz.blogsome.com/ dan informasi dari ‘tanda tangan’ yang ada yakni “Iklan, numpang lewat: http://alatsari.wordpress.com/”, marilah kita mencoba menelusurinya. Syukur-syukur kalau ada pembaca yang bisa menambahkan informasi buat penulis.  

Situsnya yang numpang di Blogsome menunjukkan bahwa Yahoo Idnya adalah mr_redflower, artinya ybs juga beralamat email mr_redflower@yahoo.14 Ternyata situs sang Exblopz ini cukup informatif, tidak perlu pembaca bersusah-payah, simak di CV-nya sudah mengungkapkan nama lengkapnya. “Nama Lengkap   : Santo Doni Romadhoni. Nama Panggilan : Doni, Romadhoni. Alamat Rumah   : Jln. Mauni Gg Makam Rt 2/ Rw 2 Ds. Bangsal-Kediri-Jawa Timur 64132. Alamat Kost      : Jln. Candi Badut RT 5 / 3 Lowokwaru Malang. Nomor Telp (HP):  0888 370 5395, 0341-549 349 7, 0888 588 7322”. 15 Bahkan ada informasi ultah pernikahannya ke I, tanggal 2 Oktober 2006 pukul 03.54 AM di blognya yang bertajuk ”Ulang Tahun Pernikahan yang Sepi”.16 Bukankah kebiasaan berultah itu kebiasaan Barat wahai saudaraku ? 

Dari afiliasi situs yang direkomendasikan, nampak Doni alias Exblopz ini mendalami manhaj Salaf, bahkan terkadang diakui oleh dirinya lewat tulisannya di myQuran, maupun rekan-rekan myQers-nya sebagai Salafi. Jelas link situs ‘terpanas’ dari Hizbi, Al Irsyad, yakni Abu Salma, dukungannya pada penerbitelba (CV Pustaka Elba), situs Muslim, Almanhaj dll. 

Kalau dari situs satunya, alatsari.wordpress.com, kental sekali nuansa ‘Salafi’ yang dibawakan disana, slogannya saja “Meneladani Salafush Sholeh”. Nama yang dia akui disana adalah Abu Aisyah bin Kuslan Al Atsari.17  Tulisan “Yazid bin Abdul Qadir Jawas” 18, “Abu Nida Chomsaha Shofwan, Lc” 19, “Ahmad Ridwan, Lc”20, tulisan dari Majalah Al Furqon Gresik 21, bertengger manis di situsnya. Doni juga merilis jadual kajian Hizbi dari Malang di halaman situsnya22,  tapi entah kenapa nama pengajar disana disensor habis, sehingga terkesan kurang jelas, sebuah kajian tanpa ‘ustadz’.  Usul pak, ditambahkan dalam tabel tersebut, nama ustadz sbb : Agus Hasan B, Lc, M.Ag, Abdullah Hadramy dkk, sesuai informasi dari situs sebelah. Itulah nama-nama sebagian guru-guru anda. 

Dalam forum DDI, topik “Manhaj Exblopz”, ditulis oleh “dakwah hikmah” pada tanggal 19 Mei 2008, pukul 16:43:44, juga disinggung juga keinginan untuk tahu nama ustadz exblopz. Lantas dijawab dengan politis dan bersayap oleh dia pada hari yang sama pukul 17:18:10, sbb : “Nah, siapa yang beri jawaban demikian ustadz Abdurrahman Thayyib, Lc. Ustadz Abdurrahman Hadrami, Lc, Ustadz Ma’ruf Nursalam, Lc.” 23 Sesuai dengan tulisan, maka merekalah guru-guru exblopz itu. 

Ditambah lagi link ke situs sesama Hizbi juga dimuat, seperti Assunnah, Muslim, Jilbab, Abu Salma, Al Manhaj dll yang makin memperjelas tempat duduknya. Tentu saja plus MyQuran, situs forum komunitas hibzi yang Doni memiliki jabatan tinggi disana.  

Simak statistik user exblopz disini sebagai berikut 24 :

——————————

Board Paling Populer Dengan Tulisan   

Dunia Dakwah Islam 1533

Islam dan Agama Lain 636

Aqidah dan Fiqih Islam 610

Liberalisme & Anti Hadist 571

Kajian Quran dan Hadits 366

Obrolan Ummat 262

myQers Jawa Timur 205

Salafi 122

Hobby dan Riyadhoh (Olah Raga) 95

Bina Keluarga 81

—————————— 

——————————

Board Pling Populer Dengan Aktivitas  

Dunia Dakwah Islam 3.3317%

Kajian Quran dan Hadits 3.2528%

Seputar Harokah Islam 2.6042%

Aqidah dan Fiqih Islam 2.4011%

Web Programming 2.3520%

Liberalisme & Anti Hadist 2.0687%

Salafi 2.0256%

myQers Jawa Timur 1.5096%

Audio Video n Grafis (2D & 3D) 1.2801%

Hobby dan Riyadhoh (Olah Raga) 1.1638%

—————————— 

Selanjutnya dari aktivitasnya yang cukup tinggi menurut statistik di myQuran, pada board “Dunia Dakwah Islam” tercatat 1533, “Islam dan Agama Lain” total 636, “Liberalisme & Anti Hadits”, “Salafi”, “Seputar Harokah Islam, “Aqidah dan Fiqih Islam”, nampak Doni bukan orang awam, apalagi link untuk yang expert di bidang fitnah, Abu Salma tak luput dari perhatiannya. Dari sinilah kita yakin manhaj Abu ‘Aisyah Doni memahami dakwah Salaf, namun afiliasinya ke arah tetangga sebelah, wallahu a’lam.  

Salafi’-kah Exblopz ?

Bila dilihat dari judul artikel tulisan Exblopz di situsnya alatsari.wordpress.com, misalnya : “Ciri-Ciri Murji’ah Menurut Ahli Bid’ah Terdahulu Dan Murji’ah Menurut Hizbiyyun Dan Harakiyyun”25, “Seperti Apakah Salafi yang Dimaksud ? (1 – 4)26, dll, nampak Exblopz mengenal manhaj Salaf. 

Dari mailing list (milis) tetangga sebelah, [email protected], kita tahu Salafy tidak bakal tempat di milis ‘Salafi’ ini. Lihatlah rekomendasi dari moderator milis itu, nampak email “mr_redflower” direstui untuk ‘berfatwa’ dan menasehati ummat disana. Diantaranya sbb :

1. Pada Sep 15, 2006 10:10 am judul : “Fwd: mohon penjelasan masalah TUYUL”, dari “Abu Abdurrohman” @…>”. Kutipan :  “X-eGroups-Approved-By: approvala <approval@…> via web; 15 Sep 2006 17:53:39—0000” “Assalamu’alaykum warohmatullohi wabarokaatuh Selain itu juga antum harus menghapus gambar-gambar, kemudian juga menyingkirkan alat-alat musik, jimat-jimat, dan sesuatu yang bisa dihuni… Y!: mr_redflower

2. Pada Sep 11, 2006 1:09 pm, judul : “Re: [assunnah] Tanya : Teman Kos Harokah” dari “Abu Abdurrohman romadhoni@…”. Kutipan : “Wa’alaykum salam warohmatullohi wabarokaatuh Saran ane, tetap jalin ukhuwah dengan mereka, hindari debat dengan mereka, dan ajaklah mereka untuk melaksanakan sunnah misalnya puasa senin kamis,..—Y!: mr_redflower

3. Pada Sep 1, 2006 12:00 pm, judul : “Re: [assunnah] Tanya: Masalah penyakit hati (darurot)”, dari “Abu Abdurrohman romadhoni@…”. Kutipan:  “Ana dulu punya penyakit seperti antum. Yang ana lakukan untuk mengatasinya adalah dengan membaca buku-buku para ulama, kemudian kalau ada waktu main ke rumah teman-teman yang soleh, atau juga main ke rumah ustadz, kalau ada kajian pergi ke kajian ilmu.Y!: mr_redflower

4. Pada Mon Jul 17, 2006 2:01 pm, judul : “Tanya: Apa Hukum MLM”, dari “Abu Abdurrohman romadhoni@…”. Kutipan : “Assalamu’alaykum warohmatullohi wabarokaatuh untuk artikel tentang Multi Level Marketing bisa antum dapatkan di:…”

5. Pada Fri Aug 11, 2006 6:56 am, judul “Niat Shalat dgn Usholi”, dari “Abu Abdurrohman @…>”. Kutipan : “Jawaban pertanyaan ini dengan selengkap-lengkapnya dan sebagus-bagusnya… Y!: mr_redflower

6. Pada Sat Jul 15, 2006 11:27 am, judul “Sholat Jum’at”, dari “Abu Abdurrohman @…>”. Kutipan : “Tentu saja fatal. Karena ini berkaitan tentang Ilmu mengenal Alloh, berkaitan tentang tauhid. Karena kalau seseorang tauhidnya batal, maka batallah Islamnya. Dengan seseorang mengetahui siapa tuhannya tentunya seseorang itu bisa beribadah dengan benar… Y!: mr_redflower Friendster : http://www.friendster.com/exblopz/ blog : http://exblopz.blogsome.com

7. Pada Dec 5, 2005, dari “Doni Santo mr_redflower@…” judul “Re: [assunnah] Perbedaan Pendapat diantara ulama Salaf”

8. Pada Wed May 25, 2005 1:20 am, dari “Doni Santo “, judul : “Benarkah Rasulullah merayakan hari Ulang Tahun/Lahirnya?”. Kutipan : “From: Doni Santo <[email protected]> X-eGroups-Edited-By: approvala <[email protected]> X-eGroups-Approved-By: approvala <[email protected]> via web; 25 May 2005 17:33:20 —0000… Sudah tidak diragukan lagi bahwa yang namanya Maulid Nabi itu tidak ada dalil…” 

Kesimpulan dari milis ini, Santo Doni Romadhoni alias Romadhoni alias Doni alias Abu Abdurrohman alias Doni Santo alias mr_redflower, sudah memahami manhaj Salaf sejak awal tahun 2005. 

Melihat kenyataan ini, kita yakin bahwa Doni Exblopz tidaklah awam dalam manhaj Salaf, jangan sampai dia bersikap masa bodoh, pura-pura tidak tahu dengan fitnah yang terjadi akibat Ikhwanul Muslimin, juga fitnah yayasan Ihya’ at-Turats Kuwait ini. Telah banyak posting di myQuran, maupun di milis, situs-situs, yang tersebar tentangnya dan mudah didapati sesuai dengan kadar keahliannya. 

Cukup disayangkan, akibat manhajnya yang ‘sana-sini’, dia tidak nampak melakukan pembelaan yang berarti pada manhaj salaf & salafiyyin di forum myQuran. Bahkan terkesan ‘tidak masalah’ dengan berbagai cercaan, umpatan, cacian pada dakwah Salaf, Salafy dan Ulama Salaf. Padahal sebagai seorang moderator DDI, Doni Exblopz memiliki kekuasaan untuk menghapus posting, bahkan bisa mengupayakan memecat user, memblokir dst. Akan tetapi Doni Exblopz memilih bersikap ‘moderat’, mengingat jabatan moderator DDI yang menuntut demikian. Inilah kelembutan dakwah…..sesama hizbiyyin (dan bandingkan dengan dakwah ganas myQuran terhadap Salafiyin dan dakwahnya). 

Faktanya, dia tetap asyik duduk bersama hizbi di myQuran, tunduk pada presiden myQuran yang hizbi, membisu pada sang Founder klenik dan mistik myQuran, bahkan bergaul akrab dalam even-even myQers, dst. Dalam keadaan Doni Exblopz mengenal betul siapakah itu hizbiyyun, harakiyyun, dst.  Inilah potret “dakwah dari dalam” yang amat bijak yang sedang dipraktekkan oleh Doni, mencebur di dalamnya, asyik dalam menghanyutkan dan mengikis manhajnya di dalam sana, tanpa tahu kapan keluar dari sana? Dan bisakah keluar dari sana? Itupun kalau umur masih dikandung badan. Hidayah Allah itu mahal harganya dan jangan sekali-kali kita jual dengan harga yang murah.

Suatu ketika exblopz memposting tulisan myQuran tentang Blog Fakta yang menyatakan pada tanggal 13 Juni 2008 pukul 09.01 WIB menurut jam server myQuran :Dapat kabar dari seorang teman, kalau ustadz Luqman berlepas diri dari blog fakta dan tukpencarialhaq, bahkan sudah menasehati admin dari blog fakta…”. Ditambah lagi pada pukul 12.47.42 WIB  : “Kalau buktinya sih, ana tidak punya, coba antum tanya ama user theboyssz2nd (moga masih aktif di MyQ) dia yang denger langsung dari Ustadz Luqman.”

Kontan saja bola salju menggelinding, makin membesar, sang moderator anak board IM-pun turun tangan “Justice 4 All” penasaran, langsung mencoba menghubungi user “Abu Fauzan”, sang empunya email theboyssz2nd dan sumber berita mereka. “Akh Abu Fauzan  (tanpa strip) ya? Dah saya pm, semoga beliau menjawab.”, demikian “Justice 4 All” mengkonfirmasi pada tgl 13 Juni 2008 13:00:10.27 Namun sang moderator IM yang memang hizbi ini terperanjat ketika exblopz memilih menghapus tulisannya.

Kalau disimak dari ucapannya, ada tiga kemungkinan kenapa posting Exblopz di atas dihapus. Pertama, agar identitas informan (baca:pembisik) yang disebutkan oleh Exblopz terjaga kerahasiaannya, informan itu disebut-sebut beralamat email theboyssz2nd alias user “Abu Fauzan”. Exblopz bisa jadi khawatir tidak bisa mendapatkan info-info lagi, karena bisa terbongkar siapakah “penyusup” aktif yang ‘konon’ bisa mendengar langsung dari ustadz Luqman? Si Informanpun tetap aman untuk mengeruk informasi-informasi seputaran fitnah di kalangan ‘dalam’ salafiyyin, yang belum tentu diekspos via tulisan di artikel/situs manapun.

Kemungkinan kedua, bisa jadi karena exblopz berdusta atau sang informan berdusta, sehingga takut ketahuan pihak lainnya yang tahu akan keadaan yang sebenarnya, karena dia tidak punya bukti, maka dia cabut agar tidak dianggap menyebarkan kedustaan itu. Ketiga, dengan dihapusnya posting tersebut, diharapkan ‘kenetralan’ exblopz sebagai moderator di DDI akan aman. Kalau ketahuan berpihak, maka tentu saja dia tidak ‘moderat’ lagi, tidak pantas menjadi moderator disana.  Mana kemungkinan yang benar? Jawabannya ada pada exblopz atau klarifikasi langsung dari theboyssz2nd alias Abu Fauzan.

Rupanya, myQuran beserta segenap pejabatnya telah terkikis rasa malu dan kehormatannya. Mereka yang pernah “memaki-maki” ustadz Luqman dkk dengan memplesetkan nama beliau dan fam-nya Ba’abduh menjadi Lookmen ba’sampah al-MOSSADlafy, dll serta mendukung dan menjunjung sepenuh tenaga misi-misi Abduh ZA dan Joko Waskito dalam memerangi Salafiyin dan dakwahnya. Eh… ternyata tanpa rasa malu “menguping” pernyataan ustadz Luqman yang mereka benci dan musuhi, itupun dengan asumsi (tanpa bukti) bahwa pernyataan tersebut benar adanya. Tidakkah anda merasa penasaran, siapakah “salafi” yang berbaik hati membisikkan informasi kepada para hizbi? Itupun kalau kita mau berasumsi (tanpa bukti) bahwa pernyataan tersebut benar juga adanya, duh mesranya chatting dan pertemanan mereka. 

Benar, sedikit informasi saja dengan petunjuk dari Allah Ta’ala, insya Allah, siapapun akan dapat melacaknya, wajar saja exblopz buru-buru menghapus pernyataannya itu. Sehingga kalau pembaca menengok di http://myquran.org/forum/index.php/topic,38900.45.html tanggal 13 Juni 2008 malam, tidak akan dijumpai lagi tulisan exblopz. Alhamdulillah, kita bersyukur ada pembela dakwah Salafiyyah yang sempat menyimpannya. bisa disimak di http://img228.imageshack.us/img228/851/exblopzuz8.png. Sehingga kita bersama-sama dapat melacak siapakah  theboyssz2nd, yang tercatat sebagai user ke 1015 bernama “Abu Fauzan” di myQuran.28 Abu Fauzan nampak aktif terakhir tanggal 15 Juni 2008 pukul 21:59:36 WIB.29 Abu Fauzan paling aktif di Dunia Dakwah Islam nampak dari statistiknya. 30 

Kejadian tanggal 13 Juni 2008 kemarin semakin jelas menunjukkan Doni tidak suka aib hizbiyyah Al Irsyad, Ihya-at Turats, Hizbi, Pustaka al Kautsar, Joko Waskito dibongkar, Doni tidak suka informasi dan bukti-bukti hizbiyyah yang tampil di situs pribadi Fakta. Doni sangat bergembira ketika mendengar desas-desus pernyataan ustadz Luqman, langsung posting tanpa ba-bi-bu tentangnya, sambil bangga bin keceplosan menyebut nama informannya agar nampak ilmiah.  

Akan tetapi sejurus kemudian, Doni terkesiap, tiba-tiba Doni menyadari keamanan diri informannya. Doni-pun bergegas mencabut celotehannya, ‘penonton’ nampaknya bakal kecewa, terutama si hizbi tulen “Justice 4 All”. Doni berkata : ”afwan ada beberapa komen dari ane yang ane hapus. Semoga tidak mengurangi isi dari diskusi yang berjalan.”31 Mungkin sembari mengelus dada, sang “Justice 4 All” hanya berkata: “Kita lagi nunggu bukti otentik dari hal diatas ini. Sabar ya.”, diposting pada tgl 14 Juni 2008 09:35:20.32 Ya akhi, sabar khan ada batasnya, sampai kapan? Sampai terbongkar? Atau sampai dibongkar? Walhasil, siapapun si exblopz, Justice 4 All, Abu Fauzan alias theboyssz2nd dan apapun manhaj yang mereka anut, pesan jelas dan terang telah meluncur bahwa mereka haruslah tahu bahwa Salafiyyin telah meningkatkan kewaspadaannya dari infiltrasi para penyusup yang ingin memporakporandakan Salafiyyin. Ada pihak-pihak yang berupaya mengadu domba dengan menebarkan fitnah dan kebencian diantara sesama Salafiyyin, terlebih lagi setelah keluarnya nasehat berharga dari Syaikh Rabi’ Hafidhahullah:

http://darussalaf.org/stories.php?id=1224

Tidak ada yang kami sampaikan kecuali jazakumullahu khairan katsira kepada ustadz Abu Karimah Askari bin Jamal Al-Bugisi yang telah menerjemahkannya untuk kita semuanya dan semoga kita dapat mengambil manfaat yang banyak dari nasehat Syaikh hafidhahullah, amin.

“Salafi” Penggemar Komik

Kalaulah bukan ezblopz sendiri yang “bernyanyi”, sungguh sulit rasanya menyampaikan bukti fakta bahwa…. ’exblopz’ ternyata seorang pecandu komik, manga, sampai menonton filmnya, animenya, membuat situsnya, mengajak sesamanya untuk berbagi rasa di milisnya. Padahal dia mengaku seorang Salafi, inilah letak paradoks dan kontroversial itu pada diri sang moderator !  

Tercatat tanggal 15 November 2006 17:02:52 di bawah anak board “Hobby dan Riyadhoh”, exblopz sebagai “thread starter”, orang yang memulai menulis topik dalam sebuah forum. Judul besutan exblopz itu berjudul “Mau anime???”, yang jelas mengajak orang lain turut menikmati anime koleksinya.  Kutipan :Barusan ngerampok anime. Judul : Death Note episode : 1-5 kwalitas gambar : ciamik. jenis file : .avi (versi xvid/divx). ukuran tiap file : kurang lebih 122 MB. Bagi yang berminat bisa hubungi ane. Oh ya, thread ini akan ane bikin khusus buat bagi yang mau koleksi ane atau saling merampok Ngikik… Sementara koleksi ane selain Bleach ya cuman ini doang.  Ngikik.. Ngikik.. Bagi yang berminat untuk mengikuti milisnya, silakan join di id-anime@googlegroups.com”.  

Jelas exblopz menawarkan komik “Death Note” yang dia “rampok”, mungkin maksudnya mendownload secara tidak syah alias membajaknya atau menyalin paksa ? Bahkan mempromosikan pembaca untuk mengikuti milisnya “id-anime“ di Googlegroups. 33   Kalau ditanyakan, bagaimana pandangan ulama Salaf atau Salafy tentang orang yang menyatakan secara terang-terangan maksiat di depan umum, bahkan mengajak orang lain ikut serta “ngerampok”??? Iya, bahasa hikmah yang tidak mungkin kita dapatkan di situs fakta.


Gambar 1. Ternyata film kartun banyak yang membawakan misi gaya hidup abnormal YAOI & YURIKeterangan dari nickname ‘Yasin’ di topik yang sama “Mau anime???” pada tanggal 15 November 2006 16:13:57 menunjukkan kenyataan komik alias anime sangat berbahaya, karena mendakwahkan kebusukan budaya. “Tapi kebanyakan Anime sekarang, ceritanya banyak ngga bener, apalagi sudah banyak yang menjurus ke YURI ( LESBIAN ) dan YAOI ( HOMO ) … “.34 Duh, bang Doni, tobatlah dari anime, dari Hizbi, dari gaul-gaul, menjijikkan sekali dunia YURI dan YAOI anda! 

Sementara pada tanggal 25 November 2006 pukul 14:59:18, exblopz membagi informasi tentang nama-nama komik yang terkait misteri/detektif.35 Pada tanggal 1 Februari 2007 pukul 21:28:03, exblopz masih pada manhaj ‘komiknya’, membalas topik “[ANIME] Fate—stay Night” dengan ucapan : “Aku masih seneng sama Gilgameshnya…”.36 Masih juga Doni meneruskan hobi negatifnya. Diperkuat pada tanggal 14 Februari 2007 pukul 21:04:34, “Mendingan baca manganya atau nonton animenya...”. 37 Menonton film kartun anime, membaca manga sampai tamat, apa lagi hobi kekanak-kanakannya ? 

Padahal menurut user guruh pada 01 Februari 2007, 20:41:52 yang membalas posting “[ANIME]Fate—stay Night” menyatakan: “@adnan ini anime mantap, sampai2 disebut di majalah time karena begitu populernya. Ceritanya tentang 7 magician (master) bertarung memperebutkan holy grail (yg dapat mengabulkan semua permintaan). Masing2 penyihir bisa summon hero, misalnya tokoh utama, Shirou, summon king arthur (wanita). Masing2 hero punya kelas. King Arthur (saber), Hercules (berserker), Archer, caster, dll.”. Jelas komik membiasakan dengan ajaran berbau sihir semacam ini yang jelas nampak keburukannya, akan tetapi sang exblopz mencintainya dengan ucapan :Aku masih seneng …”.38 

Keanehan perilaku yang mengaku ‘Al Atsari’, mempromokan slogan di myQuran :  “Kita hanya i’tiba’ kepada rasululloh shallallohu’alaihi wasallam, para shahabatnya, para tabi’in, dan tabi’ut tabi’in.”, namun kental dengan anime, komik yang menyesatkan, terus menuai kritik. Bukan exblopz namanya kalau tidak pandai berkilah seperti rekannya Abu Salma dari Malang. Exblopz saat dikritik abie1102 pada tanggal 28 Mei 2007 yang silam, akhirnya membantah pada hari yang sama pukul 16:21:16. 


Gambar 2. Exblopz mati—matian membela hobinya dengan berkilah di hadapan pembaca sekalian http://img444.imageshack.us/img444/8646/exblopz28052007bc8.jpgBerikut ucapannya di thread “Menggunakan Musik sebagai Sarana Gerakan Dakwah Islam” sbb : “Kalau anime yang ada musiknya tentu saja hal itu dikembalikan lagi kepada hukum asal mendengarkan musik. Ada alasan kenapa ane masih suka nonton anime. Jadi jangan niru ane dalam masalah ini…”, “Dan sekarang pun ane mulai sedikit—sedikit meninggalkan anime. Kalau dulu semuanya ditelan, sekarang satu persatu dihilangkan. Sebab hal ini sudah mendarah daging sejak kecil. Ane dulu pernah juga bikin komik, jago gambar, juga pernah bikin novel, dan ane tahu hal itu sia-sia, maka dari itulah sekarang pelan-pelan ane menghindar.”39  Benar sekali, tirulah Rasulullah dan para Salafus Shalih, para ulama Salaf, Salafy yang menghujat praktek ‘penghayatan dan pengamalan’ para anime-ers atas gambar makhluk bernyawa, musik yang terkumpul dalam produk anime, manga itu. 

Lantas pada tanggal 11 Juni 2007 pukul 11:36:29, Doni exblopz akhirnya menyatakan ‘cerai’ pada anime sbb :Mulai sekarang ana berhenti aja dah dari ngikuti anime. Nggak punya waktu buat baca kitab. Gubraks! Padahal ane punya banyak kitab-kitab para ulama yang harus ane baca, kalau nggak dibaca mubadzir. OK dah, antum jadi saksi kalau mulai sekarang ane nggak lagi nonton anime. Sia-sia banget.“ 40 Setelah sempat menolak mentah kritikan abie1102, bukan karena jahil tapi lantaran kesombongannya, mengikuti hawa nafsu. Akhirnya Doni menyadari kekeliruan itu dan berujar hendak menghindari pelan-pelan katanya, ditambah tekad “nggak lagi”. Benarkah ucapan ini ? Marilah dilanjutkan pembahasan ini. 

Ternyata tanggal 11 Agustus 2007 pukul 13:43:50, Doni exblopz malah mau membagikan koleksi animenya pada pembaca forum myQuran di bawah anak board “myQers Jawa Timur”, Doni membuat thread “Arek Malang jadi maen ke rumah ane nggak?”. Doni ingin membagikan koleksi gambar makhluk bernyawa tersebut ke rekannya baik lewat CD maupun kopi harddisk. “OH iya, bagi yang mau anime, siapkan CD kosong sebanyak-banyaknya atau bawa hard disk sekalian”, demikian hasung Doni pada pemirsa yang budiman semuanya. 41 

Doni exblopz masih juga senang anime, “hal ini sudah mendarah daging sejak kecil“, ditunjukkan pada posting pada tanggal 10 September 2007 20:00:10. Kutipan :Di laptop sementara ini ada Major, Welcome to NHK, Bleach, Full Metal Panic (DVD), Melancholy of Haruhi Suzumiya iku lak film lawas. Ora ono nyang laptop. Laptopku yo cuman iku thok isine, mengko pas tambah HD, paling nambah maneh Ngikik.. Tapi sementara iki, onoke cuman iku. Major cuman session 1 – 2. 3-4 durung duwe. Bleach sedang jalan untuk download Memory of Nobody.”42 

Demikianlah profil sejati sang moderator myQuran itu, Doni exblopz. Wallahul musta’an.  

Celaan buat Exblopz

Marilah kita bertanya pada Doni exblopz, sejujurnya apakah karakter di komik, anime, kesukaan anda itu kesemua tokohnya laki-laki dan tidak ada yang wanita ? Apakah menurut anda, baik yang lelaki, maupun karakter wanita, mengenakan pakaian yang syar’i manhaj Salaf atau justru mengumbar aurat ? Mungkin anda menepis, ah, itukan cuma gambar khayalan dan rekaan, tidak mirip aslinya. Maka kita tanyakan, apakah sesuai dengan manhaj Salaf, menyimpan gambar, film, CD/DVD, file, yang menggambarkan makhluk bernyawa dan disertai suara-suara merdu, alunan musik, membawakan misi penyesatan, khayalan, irrasional, berbau syirik, kekafiran dst ? Jawablah sejujurnya wahai saudara Exblopz. 

Di situsnya, posting Doni terkait karakter anime yang diberi judul “Last Exile” pada tanggal 8 April 2008 yang silam, dengan baju mengumbar pusar itu yang dinamakan anime yang bagus ???. Doni menjelaskan di myexblopz.wordpress.com : “Sebenarnya tahu nggak sih apa itu Exile? Exile adalah pesawat yang akan mengantarkan manusia ke bumi. Koq bisa begitu dan seterusnya? Silakan nonton sendiri Last Exile, memang kita tidak diberitahukan latar belakang ceritanya. Tapi tentu saja inilah yang membuat Last Exile menjadi anime yang bagus. Karena kita benar-benar disuruh untuk menebak ditiap episode. Dan endingnya pun tidak semua orang bisa menebak. Dan ini khusus bagi kalian yang suka dengan anime yang bergrene adventure.” 43 Inilah sampah yang ditebarkan Doni di situsnya sendiri buat mempengaruhi orang lain agar gemar akan anime juga. Naudzubillahi min dzalik. 

Aktivitasnya di mailing list “id-anime@googlegroups.com” juga patut mendapatkan perhatian, sehingga tuntas dalam melihat siapakah Doni exblopz ini. Melihat posting dari milis http://groups.google.com/group/id-anime pada 25 Juni 2008 09:38 am sbb:

————————————-

From: “Abu Aisyah™ “ <exbl…@gmail.com>

Date: Tue, 24 Jun 2008 19:38:54 —0700

Local: Wed, Jun 25 2008 9:38 am

Subject: Re: [id-anime] Re: tanya 5 cm/s

Lha daku yang punya buku Complete Reference of UNIX dari OSBORNE aja blum

kelar dikuasai.

Apalagi nyonya langsung protes pas lihat buku itu mau dibeli :D 

YM :mr_redflower

http://www.abuaisyah.org/

—simple and sweet

————————————- 

Nampak Abu Aisyah “Doni Romadhoni” yang memposting lewat email resminya [email protected] mulai Juni 2006 sampai pada tanggal 25 Juni 200844 yang ini di milis id-anime, inilah bukti nyata bahwa Doni masih cinta anime sejak 2 tahun yang lalu45. Juga tampak situs resmi barunya adalah www.abuaisyah.org. Sampailah pada kesimpulan yang tidak diragukan lagi, bahwa Doni bermanhaj Anime. 

Pantaskah engkau mengaku Salafi dengan slogan indah di situs anda “Kita hanya i’tiba’ kepada rasululloh shallallohu’alaihi wasallam,…” ? Ketahuilah, di mata kami, engkau terlampau gaul dari salafi ‘gaul’ sekalipun. Bagaimana komentar rekan anda sendiri sesama myQers bernama ‘radenondt’ pada topik “Mau anime ?” pada tanggal 04 Desember 2006 17:13:58 : “wah kang exblopz salafi gaul juga ya .. suka anime jepang Ngikik .. gimana tuh hukumnya ?”. 46 Komentar ini tertuju pada orang yang dianggap berilmu, ngaku salafi lagi, padahal suka anime, wah, “dalam sekali” maknanya… 

Bahkan ‘tanpa perlawanan’ dan pengingkaran, seorang user bernama ‘izti’ di board miliknya sendiri, “Dunia Dakwah Islam”, ‘izti’ menagih janji untuk mengkopi anime milik exblopz. 47 Kutipan dari posting ‘izti’ tanggal 5 Maret 2008 pukul 20:44:44 di bawah thread “Moderetor mohon bantuan” : “tapi aku selalu ingat bahwa perjuangan seorang muslim tak akan menemukan kata istirahat yg sesungguhnya hingga kedua kakinya berada di surga atau di neraka. pilihannya katanya cuma dua: mati syahid atau hidup dalam kemuliaan, dan kedua2nya adalah kebaikan. ganbantte pak exblopz, keep fight n never give up! berjuang ga harus di myquran, tapi kalo ke myquran jangan lupa ikutan berjuang. ayo semangattt! antum masi  utang anime sama sayah loh”, demikian ungkap izti. 

Mungkin pembaca yang paham bahasa Jawa bisa berkomentar, “oalah jebul jihad plus anime to?” (artinya oh, ternyata jihad plus anime!, pen) Itulah yang sedang digencarkan oleh exblopz, JIHAN alias JIHad ANime. Sejak Juni 2006 – Juni 2008, segala masukan tiada artinya, karena memang exblopz bersungguh-sungguh (jihad) memuaskan hawa nafsunya itu. 

Masih ada lagi yang sudah mengingatkan exblopz di board “Pesantren Virtual” pada topik “MENGAPA ULAMA MUTAAKHIRUN BERSIKAP KERAS DALAM MASALAH LAGU?”, bernama “Yasin”, pada tanggal 25 Januari 2007 19:07:20 : “@exblopz : Kalo nonton anime, kira-kira di matiin ngga musiknya…. atau anime nya di Rip, kemudian musiknya dibuang…. atau volumenya dikecilin… padahal kalo melihat dari isinya, anime itu lebih parah dari lagu, inti ceritanya kebanyakan dari pemikiran Nasrani dan Yahudi, apalagi si Naruto… itu pemikiran Buddha, lah temen saya pernah debat dengan orang Buddha, sebagian pemikirannya mirip dengan yang di di Naruto itu…. tapi kok musik bisa haram… kalo konsekuen, anime haram juga toh….”. 48 Toh exblopz tetap saja santai dan cuek atas kritikan itu. Padahal jelas menurut pemerhati anime sendiri, ternyata kartun-kartun itu seperti Naruto membawa misi agama Buddha!

Ditambah lagi, user ‘pusaran’ pada 26 Januari 2007 pukul 14:30:41 sbb : “Anime: ada musik, gambar makhluk hidup, gaya hidup orang kafir, melalaikan. Film/sinetron: ada musik, aurat, gaya hidup orang kafir, melalaikan. Apalagi kalau hasil bajakan (tanpa ijin dr yg bikin/jual).” 49 Bagaimana sikap Doni exblopz dengan nasihat itu ? 

Komentar keras dari user ‘sifatus.safwah’ pada tanggal 6 Juni 2008 pada thread “Batasan photo yang terlarang” pun terhempas begitu saja, “Jangan kebanyakan baca komik, … Kamu seharunya belajar manhaj (beragama, beraqidah, bermuammalah) yg benar bersama guru yg benar juga, jgn cuma bisa pamer koleksi ‘anime’, “50 Doni masih juga bandel dalam masalah anime dan manhajnya. Allahu yahdina wa yahdihim 

Kejujuran & Kebandelan Exblopz


Gambar 3. Tekad Doni Exblopz berhenti dari hobi ‘hitam’nya lantaran tidak sempat lagi“Mulai sekarang ana berhenti aja dah dari ngikuti anime. Nggak punya waktu buat baca kitab. Gubraks! Padahal ane punya banyak kitab-kitab para ulama yang harus ane baca, kalau nggak dibaca mubadzir. OK dah, antum jadi saksi kalau mulai sekarang ane nggak lagi nonton anime. Sia-sia banget.“ 51 Demikian ujar Doni pada 11 Juni 2007 pukul 11:36:29. Benarkah ucapan ini ?  

Berawal dari informasi di milis http://www.mail-archive.com/id-anime@googlegroups.com/msg03074.html, karena milis inilah yang direkomendasi exblopz pada 15 November 2006 yang lalu. Kita melihat aktivitas Abu Aisyah Doni disana pada tanggal 25 April 2007 19:55:02 yang silam. Lihat bagian footer nampak informasi sbb : “YM :mr_redflower FS :http://www.friendster.com/exblopz My Personal Notes: http://exblopz.blogsome.com/ My Personal Muslim: http://catataniman.blogspot.com/ My Personal Fun: http://myexblopz.wordpress.com/”.52 Maka jelas situs Doni dan komunitasnya diantaranya adalah sbb :

http://alatsari.wordpress.com/

http://catataniman.blogspot.com/

http://exblopz.blogsome.com/

http://myexblopz.wordpress.com/

http://www.friendster.com/exblopz

–  http://www.id-anime.info

http://www.myquran.org

 
Marilah kita uji kejujuran Exblopz akan ‘cerainya’ pada anime itu lewat jejak-jejak situs resminya sbb :

1. http://profiles.friendster.com/exblopz

“* Male, 24, It’s complicated TM * Interested In: Dating Women, Relationship with Women, Friends, Activity Partners * Member Since: Nov 2004 * Location: Malang, Jawa Timur, ID * Hometown: Kediri * College: Stikom Surabaya * Company: Supersoft * Last Login: 24 hours * Nu’s URL: * http://profiles.friendster.com/exblopz”. 53

Dari informasi yang penulis baca pada tanggal 25 Juni 2008, tertulis di halaman Friendsternya terakhir login 24 jam yang lalu. Artinya halaman Friendster ini masih update dan layak dipercaya. 

Berikut kutipan informasi yang layak dipercaya, update 24 jam yang lalu dari tanggal 25 Juni 2008 sbb :

“* Schools: Sma 7 Kediri, Attended 2000 – 2002, Class of 2002

* Schools (Other): STMIK ASIA Malang

* College/University: Stikom Surabaya, Attended 2002 – 2007, Class of 2007, Other

* Occupation: Freelancer, wiraswasta, programmer

* Hobbies and Interests: web programming, anime, manga

* Favorite Books: Raudhatul Muhibbin karya Ibn Qayyim Al-Jauziyah, Jawabul Kafii Ibn Qayyim Al-Jauziyah, Unix Complete Reference karya Melbourne, Tafsir Ibn Katsir, Fathul Barrii

* Favorite Movies: Final Fantasy VII Advent Childern, Death Note

* Favorite Music: I don’t know

* Favorite TV Shows: Wild Life, Anime paling suka sih Rurouni Kenshin

* About Me: I am the men who defend the justice, like anime, cheerfull, I am a superheroes. Like kamen Rider. hahaha. I’m freelancer too, I can make you a good website. If you are be my friend, then it is free. No charge. But must pay if you would have waranty. If ya wanna add me : exblopz at gmail.com” 

2. http://myexblopz.wordpress.com/

Cukup satu posting exblopz pada tanggal 8 April 2008, dibumbui dengan kata-kata : “Dan sangat rugi bagi kalian yang tidak menonton anime yang satu ini, benar-benar sangat rugi. Dan siap-siap juga yang nggak bisa nahan air mata untuk sedih mendalami cerita yang ada di dalamnya.”54  

Sekali lagi inilah bukti bahwa Doni tetap beranime ria, bahkan mengajak pembaca situsnya untuk turut menonton anime, informasi yang masih update, yakni tanggal 8 April 2008. Bahkan menyatakan bila tidak ikut menontonnya, maka akan rugi ??? Mantap sekali ustadz Doni ini berfatwa, bukannya yang main-main anime yang rugi waktu, tenaga, biaya, dst ??? 

3. http://www.id-anime.info/index.php?title=Abu_Aisyah

Bagaimana apakah pembaca setuju kalau penulis mengkopikan “Curriculum Vita-Anime” exblopz di situs www.id-anime.info disini ? Sebelumnya pembaca diminta oleh webmaster situs tsb untuk membaca  pesannya “Informasi pada halaman ini yang sifatnya mengolok – olok adalah semata – mata bercanda antar member, jangan dianggap serius”. Marilah lihat keanehan tentang rekan kita yang masih terpampang sampai tanggal 25 Juni 2008 ini di http://www.id-anime.info/index.php?title=Abu_Aisyah 55, tak lupa berkomat-kamit “Allahu yahdina wa yahdihim… :


Gambar 4. Curriculum Vita-Anime dari Doni Exblopz yang ditulis bersama-sama rekannya di situs wiki id-anime—————————————-

Mengenai Abu Aisyah aka Exblopz

Namanya adalah Abu Aisyah alias Exblopz alias Romadhoni.

Orangnya sangat tertutup dan tidak pernah tahu tentang dirinya. Bahkan detektif sehebat Sherlock Holmes pun harus menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk bisa menyelidiki bagaimana dirinya dan juga bagaimana tentang koleksi yang dia punyai. Dia seperti bunglon, sering berpindah tempat, jadi sulit untuk melacaknya.

Dia sangat suka dengan yang namanya anime mulai dari umur 7 tahun, anime yang pertama kali ditontonnya adalah Dash Yonkuro. Dia saat ini berusaha agar koleksinya tidak dihapus oleh istri tercinta karena istri tercinta mempunyai kemampuan KAMEHAMEHA yang bisa menghapus seluruh koleksi anime yang ada di HDnya dan hanya menyisakan J-Dorama T____T. Dan kalau sudah terhapus biasanya Romadhoni nangis 7 hari 7 malam.

Dulu dia anggota id-anime Surabaya bersama dengan Arief alias SilentWind. Sekarang posisinya ada di Malang, dan bersama-sama fakir spes dan benwit

Kopdar pertama kalinya adalah dengan si Homok Black_Claw, dan hampir saja menjadi pasangan sejatinya kalau dia tidak membekali diri dengan accessories anti Homok. Sekalipun dengan spes yang fakir akhirnya bisa menonton beberapa anime hasil Rampokan dan sekali lagi Romadhoni harus siap dengan kejutan KAMEHAMEHA dari istrinya kalau mengetahui ada anime di HDnya.

Pekerjaan sambilan Romadhoni di id-anime adalah mencari korban untuk didakwahi tentang anime dan meluruskan pemahaman tentang Fansub, bahwa fansub itu free jendral! Dan menurut kabar ia sekarang sedang mencari istri kedua ketiga keempat agar bisa menyelamatkan koleksinya.

Nama Asli

* Santo Doni Romadhoni (Nama Asli)

* Abu Bakar bin Kuslan Al Kediri (Kunyah 1)

* Abu Aisyah bin Kuslan Al Kediri (kunyah 2)

* Semir Sepatu (panggilan waktu kecil)

* The Hulk (panggilan sewaktu masih SD, dikarenakan gendut dan suka banting kursi dan meja)

Anime yang pernah dikoleksi

Karena Romadhoni ini sangat fakir benwit dan juga akses internet, apalagi ditambah istri yang suka mengeluarkan jurus KAMEHAMEHA, maka inilah daftar anime yang pernah dikoleksi, beberapa diantaranya dari bootlegger. Dan beberapa juga telah terkena jurus KAMEHAMEHA

* Rurouni Kenshin

* Gundam Seed

* Gundam Wing Endless Waltz

* Akira

* Bleach

* Neon Genesis Evangelion

* Outlaw Star

* Samurai Champloo

* Bleach

* Scrapped Princess

* Welcome to NHK

* Lucky Star

* Full Metal Panic

Tokusatsu yang pernah dikoleksi

* Kamen Rider Blade

* Kamen Rider RX

* Kamen Rider Kabuto

* Dekaranger

Senjata yang pernah dikoleksi

Sebagai seorang teroris id-anime Romadhoni juga pernah mempunyai senjata yang sempat ada di lemarinya.

* Pistol Magnumnya Resident Evil 2

* Colt SAA

* GunBlade

* Murasame

* Tensa Zangetsu

Panggilan untuk Abu Aisyah

Ada panggilan keren untuk Abu Aisyah, yaitu:

* Abu

* Ustadz

* BLOPZ

* Venom

* Homok

—————————- 

Mengenai istilah Homok di kalangan animers ini, silakan cek di situsnya sendiri yang diposting oleh rekan Exblopz dalam blognya bertajuk “Ayat-ayat Homok”56 yang menggambarkan Exblopz dengan 2 lelaki yang salah satunya bercadar. Atau dengan keyword ‘homok’ di situs id-anime57. Mereka animers suka berbicara masalah menjijikkan ini, entah sekadar canda atau benar-benar terjadi. Akan tetapi, canda yang amat menjijikkan yang jauh dan jauuuuh dari slogan hikmah dan lemah lembut yang mereka gembar-gemborkan pada umat  Wal ‘iyadzu billah… 

Maaf, mungkin pembaca beranggapan tulisan ini tidak diridloi oleh Doni sendiri, karena tertulis “Informasi pada halaman ini yang sifatnya mengolok – olok adalah semata – mata bercanda antar member, jangan dianggap serius!.Subhanallah, engkau masih bisa bercanda sementara ayat-ayat Allah, Kalamullah yang kalian senda guraukan?! Bisa jadi penulisnya orang lain, bukan Doni. Tentu saja, kontribusi si Doni sendiri dalam situs versi WIKI tersebut tercatat, sehingga kurang-lebihnya Doni Exblopz meridloinya. Buktinya simak di footnote berikut ini.58 

Simak juga artikel WIKI di situs ID-Anime di http://id-anime.info/index.php?title=Romadhoni 59sbb :

—————————-

Tentang Romadhoni

Jika dilihat dari penampilan, Romadhoni, seperti juga Diki adalah contoh nyata bahwa kemaniakan terhadap Anime adalah Universal. Wong penampilan bak ustadz aja bisa ngerampok Anime orang.

The Melancholy of Romadhoni

Suatu hari, tepatnya 3 tahun lalu, Romadhoni berkeinginan untuk memiliki istri pendamping hidup di dunia. Maka, terciptalah dunia yang di dalamnya terdapat Romadhoni yang beristri. Sayangnya, hidup sebagai seorang Romadhoni sangatlah berat dan melankolis. Hal ini disebabkan istri beliau adalah anggota PKK (Pembenci Keras Kartun) sehingga dapat dipastikan bahwa beliau sama sekali tidak memiliki koleksi, kecuali kenangan dalam hati, dikarenakan file kartun pasti di delet oleh sang Istri. (Wah! Berima!). Hobi sampingan beliau selain asal komen mengenai anime lewat blognya adalah membicarakan Ghibah.

Ketua Cabang Malang?

Sebenarnya Romadhoni berniat dan sedikit diniatkan untuk menjadi ketua cabang paguyuban id-anime cabang Malang, mengalahkan calon dari partai Yusenkyo yaitu Nico tapi berhubung banyak anggota ketakutan terhadap istri beliau maka beliau gagal dalam pilkada.

Romadhoni yang fakir

Sampai saat ini, diketahui rumah beliau sesempit hardisk beliau.

artikel yang berhubungan

* Abu Aisyah

—————————- 

Dari CV-Anime ini juga terungkap ternyata istrinya, Ummu Aisyah membenci anime dari upaya menghapus koleksinya, dst. Mungkin ditulisnya artikel ini salah satu nasihat, dengan dibeberkan ‘aib’ yang memang dia beberkan sendiri ini, bisa lebih berarti daripada nasihat sang istri ?  

Kesimpulannya jelas siapa Doni Exblopz Abu Aisyah itu. Dikuatkan lagi informasi dari milis id-anime@googlegroups.com, pada pesan yang ditulis pada Monday, June 16, 2008 5:01 AM, tajuk “Pas kerja tv kantor nayangin AN-TV Astro Boy”. Si Abu Aisyah Exblopz menulis lewat email [email protected], isinya pendek, umpatan : “demn—  YM :mr_redflower http://www.abuaisyah.org/ —simple and sweet”. Tampaknya si Abu Aisyah Exblopz mengumpat gara-gara kerja, tidak bisa nonton ANT-TV, ada film kartun Astro Boy. Bertolak-belakang dengan ceramahnya yang ‘mengharamkan TV’ di artikel “Issue Siaran My Hope di RCTI” yang diposting pada 16 Desember 2007 yang silam.60 

Inilah kenyataan manhaj dari Doni exblopz, penonton file, TV, penggemar anime, manga, bahkan visi kehidupannya ingin membela kebenaran seperti KOMIK, seperti kamen Rider, dst. Maka ini bukti bahwa Doni tetap sama, pembaca sebagai saksi kedustaan Doni ini, informasi ini valid sampai tanggal 25 Juni 2008. Wallahul musta’aan. 

Bukti “Paling Parah”

Kalau sebelumnya “Iman adalah perhiasan yang paling indah bagi Manusia”, duh nyalaf sekali judulnya situs http://exblopz.blogsome.com/. Kalau situs satunya“Meneladani salafush sholeh”, http://alatsari.wordpress.com. Pembaca yang bermanhaj Salaf atau yang baru jadi pengamat Salaf, akan paham ini adalah situsnya seorang Salafi.

Kedua situs ini, baik exblopz.blogsome & alatsari.wordpres, telah ditahbiskan sebagai situs resmi sesuai petunjuk dari situs Abu Aisyah Doni sendiri www.abuaisyah.org, screen shot di http://img66.imageshack.us/img66/1052/situsresmidoniexblopzalna5.jpg. Jadi mudah-mudahan pembaca tidak mengganggap data yang kami dapatkan adalah data palsu, mentah, hasil googling semata apatah lagi rekaan, atau tipuan dari kami. Dan disanalah bukti itu terparah itu berada.

Setelah informasi tentang penyebaran fotonya dimana-mana oleh Doni, gambar-gambar makhluk bernyawa dipampangkan di situsnya dengan sengaja, seperti kartun, foto, dst. Selanjutnya apa itu bukti yang terparah ? Harap pembaca tarik nafas seperti nasihat user di myQuran sebelum melanjutkan alinea ini. Hati penulis juga diliputi keanehan, kejanggalan, sedemikian parahkah engkau, wahai saudaraku ? Tidakkah guru engkau membimbing untuk lebih dekat pada al Haq ??? 

Bukti kali ini adalah Exblopz terang-terangan menampilkan foto dirinya di situs yang campur-aduk itu. Disana adalah ajang untuk mempopulerkan diri, menilai seseorang berbekal dari fotonya, namun naudzubillah,  foto—foto disana amat bebas, vulgar, seronok dll. Situs itu tidak mengingkari pornografi, menyembunyikan identitas pendaftar domain tersebut, server berlokasi di amrik Disanalah Exblopz bertengger, dan situs resminya sebagai bukti kejujuran dan kejijikan manhajnya.61 Disinilah Exblopz duduk dengan tegar dengan gelar “Scary 60%”, diantara para kaum fasik, fussaq disana, simak buktinya di  http://img525.imageshack.us/img525/5650/exblopzxxxxxxka19062008lu9.jpg.  

Dan yang juga menyesakkan dada kami, wahai Doni Exblopz, engkau bekerja di tempat yang kacau-balau, tidak cuma manhaj, tapi juga secara Islam saja jauh sekali. Seperti engkau tulis di situsmu http://www.abuaisyah.org/, “Then I study to STIKOM Surabaya then transfer to STMIK ASIA Malang. And now I worked in Kapanlagi.com. See my CV for details.” 62

Sebagai tambahan, berikut hasil chatting yang dikirimkan pada kami, terkait konfirmasi dengan Exblopz yang katanya kerja di Kapanlagi.com pada tanggal 16 Juni 2008 sbb :

——————

10:49:54    abdulloh60: Assalamualaikum

10:50:15    mr_redflower: wa’alaykumsalam warohmatullohi wabarokaatuh

10:50:15    mr_redflower: afwan akhi, kemaren sibuk berat

10:50:27    mr_redflower: sedang ngurus program sms Indosat

10:51:23    abdulloh60: ya gpp kk

10:52:02    abdulloh60: oh.

10:52:11    abdulloh60: kerja di indosat juga ya ?

10:52:14    abdulloh60: banyak duit :D

10:52:17    abdulloh60: kk kalo kerja dikapanlagi itu caranya gimana

? kk dibagian apa kerjanya ?

10:52:45    mr_redflower: programmer

——————

Akhir kata, hanya satu imbauan penulis untuk diri sendiri dan saudara kita ini, “ittaqullah….”. Titik. 

Kesimpulan 
Wahai Doni Exblopz, engkau pantas didudukkan sebagai seorang hizbi, pengikut hawa nafsu yang kita semua berlepas diri dari engkau, wahai Doni. Jangan sekali-kali engkau merasa bangga dengan keberadaan pembisik-pembisik di sekitarmu. Inikah yang diajarkan oleh guru-guru anda untuk gaulsana gaulsini, kumpul-sana kumpul-sini. Inikah hasil dakwah lemah lembut dari pergaulan erat dan mesra dengan hizbi, ataukah sering berkumpul dengan ahli dunia, sehingga menjadikanmu sebagai seorang SENIMAN, (SEnang aNIme dan MANga..). Ruju’ kepada kebenaran lebih baik, wahai saudaraku…  

Demikian tulisan ini, sama sekali tulisan ini bukan mengumbar aib Doni dkk, mengingat kalau yang namanya aib itu tersembunyi, sementara bukti-bukti yang penulis bawakan adalah fakta yang nyata, hasil karya myQuran sendiri yang disertai oleh publikasi testimoni si Presiden dan Menteri myQuran sendiri, siapapun bisa membaca bukti yang mereka publikasikan. Semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian untuk sedikit memberikan gambaran siapakah Menteri alias Moderator “Dunia Dakwah Islam” dan siapa pula Presiden ‘Republik’ myQuran itu.

Yang pasti dan yang jelas, myQuran is not myQur’an dan YIM call sign Yes! I’am not IM. Wallahu Ta’ala A’lam Bish-Showab. 

Al Faqir ilallah, 

Abu Abdillah Ibrahim 

(Insya Allah, Bersambung ke Sekelumit tentang myQURAN –edisi 3)

 

Footnote:

[1]    http://info-myquran.blogs.friendster.com/

[2]     http://myquran.org/forum/index.php?action=profile;u=3632

[3]     http://myquran.org/forum/index.php?action=profile;u=2653

[4]    http://myquran.org/forum/index.php/topic,31751.0.html

[5]    http://myquran.org/forum/index.php/topic,35547.0.html

[6]    http://myquran.org/forum/index.php/topic,29960.0.html

[7]    http://myquran.org/forum/index.php/topic,27896.0.html

[8]    http://myquran.org/forum/index.php/topic,27890.0.html

[9]    http://myquran.org/forum/index.php/topic,28025.0.html

[10]  http://myquran.org/forum/index.php/topic,25024.0.html

[11]  http://myquran.org/forum/index.php/topic,22001.0.html

[12]  http://myquran.org/forum/index.php?action=profile;u=3632

[13]  http://myquran.org/forum/index.php?action=profile;u=2653;sa=statPanel

[14]  http://exblopz.blogsome.com/curriculum-vitae/ atau http://img102.imageshack.us/img102/1180/exblopz2ap0.jpg

[15]  http://exblopz.blogsome.com/curriculum-vitae/

[16]  http://exblopz.blogsome.com/2006/10/03/ulang-tahun-pernikahan-yang-sepi/

[17]  http://alatsari.wordpress.com/about/

[18]  http://alatsari.wordpress.com/2008/02/15/ciri-ciri-murjiah-menurut-ahli-bidah-terdahulu-dan-murjiah-menurut-hizbiyyun-dan-harakiyyun/

[19]  http://alatsari.wordpress.com/2007/10/31/mengapa-allah-mengizinkan-poligami/

[20]  http://exblopz.blogsome.com/2006/06/08/apakah-benar-kebenaran-yang-tidak-terorganisir-dikalahkan-oleh-kebatilan-yang-terorganisir/

[21]  http://alatsari.wordpress.com/2008/05/27/bersama-ahli-bait-nabi-shallallahu-%e2%80%98alaihi-wa-sallam-22/

[22]  http://alatsari.wordpress.com/jadwal-kajian/ atau http://img72.imageshack.us/img72/2964/exblopz11qw5.jpg

[23]  http://myquran.org/forum/index.php/topic,38969.0.html atau http://img184.imageshack.us/img184/918/exblopz190620082ax9.jpg

[24]  http://www.myquran.org/forum/index.php?action=profile;u=3632;sa=statPanel atau http://img440.imageshack.us/img440/3325/exblopz31xn4.jpg

[25]  http://alatsari.wordpress.com/2008/02/15/ciri-ciri-murjiah-menurut-ahli-bidah-terdahulu-dan-murjiah-menurut-hizbiyyun-dan-harakiyyun/

[26]  http://alatsari.wordpress.com/2008/01/17/seperti-apakah-salafi-yang-dimaksud-bag-3/

[27]  http://myquran.org/forum/index.php/topic,38900.msg1148135.html#msg1148135

[28]             http://myquran.org/forum/index.php?action=profile;u=1015

[29]  http://myquran.org/forum/index.php?action=profile;u=1015 dan http://img77.imageshack.us/img77/2943/theboyz2dr7.jpg

[30]  http://myquran.org/forum/index.php?action=profile;u=1015;sa=statPanel dan http://img249.imageshack.us/img249/1592/theboyz3gu1.jpg

[31]  http://myquran.org/forum/index.php/topic,38900.msg1148342.html#msg1148342

[32]  http://myquran.org/forum/index.php/topic,38900.msg1149687.html#msg1149687

[33] http://myquran.org/forum/index.php/topic,10777.msg237906.html#msg237906 atau http://img242.imageshack.us/img242/8353/exblopz15112006ki0.jpg

[34] http://myquran.org/forum/index.php/topic,10777.msg237906.html#msg237906 atau http://img294.imageshack.us/img294/6895/exblopz10dl1.jpg

[35]  http://myquran.org/forum/index.php/topic,139.msg223638.html#msg223638 atau http://img339.imageshack.us/img339/6725/exblopz25112006ur6.jpg

[36]  http://myquran.org/forum/index.php/topic,14717.msg311597.html#msg311597 atau http://img166.imageshack.us/img166/3900/exblopz01022007mi8.jpg

[37]  http://myquran.org/forum/index.php?topic=15241.msg323679#msg323679 atau http://img444.imageshack.us/img444/5589/exblopz14022007kg1.jpg

[38]  http://myquran.org/forum/index.php/topic,14717.msg311597.html#msg311597

[39]  http://myquran.org/forum/index.php/topic,12142.msg462055.html#msg462055 atau http://img444.imageshack.us/img444/8646/exblopz28052007bc8.jpg

[40]  http://myquran.org/forum/index.php/topic,20603.msg484474.html#msg484474 atau http://img155.imageshack.us/img155/2365/exblopz11062007sl8.jpg

[41]  http://myquran.org/forum/index.php/topic,24758.0.html atau http://img254.imageshack.us/img254/9256/exblopz11082007ih5.jpg

[42]  http://myquran.org/forum/index.php/topic,26087.msg648660.html#msg648660 atau http://img125.imageshack.us/img125/7171/exblopz10092007ku6.jpg

[43]  http://myexblopz.wordpress.com/2008/04/08/last-exile-%e3%83%a9%e3%82%b9%e3%83%88%e3%82%a8%e3%82%b0%e3%82%b5%e3%82%a4%e3%83%ab/ atau http://img171.imageshack.us/img171/3258/exblopz080420082ow7.jpg

[44]  http://img291.imageshack.us/img291/2411/exblopz25062008li2.jpg

[45]   http://img300.imageshack.us/img300/7016/exblopzjun2008kf5.jpg, http://img255.imageshack.us/img255/7851/exblopz240620082ck5.jpg

[46]             http://myquran.org/forum/index.php/topic,10777.msg237906.html#msg237906 atau http://img294.imageshack.us/img294/6895/exblopz10dl1.jpg

[47]   http://myquran.org/forum/index.php/topic,12932.msg949230.html#msg949230 atau http://img339.imageshack.us/img339/4985/exblopz05032008ux3.jpg

[48]  http://myquran.org/forum/index.php/topic,14221.msg304485.html#msg304485

[49]  http://myquran.org/forum/index.php/topic,14221.msg305410.html#msg305410

[50]   http://myquran.org/forum/index.php/topic,39801.msg1134046.html#msg1134046

[51]  http://myquran.org/forum/index.php/topic,20603.msg484474.html#msg484474 atau http://img155.imageshack.us/img155/2365/exblopz11062007sl8.jpg

[52]  http://www.mail-archive.com/id-anime@googlegroups.com/msg03074.html

[53]  http://profiles.friendster.com/exblopz

[54]  http://myexblopz.wordpress.com/2008/04/ atau http://img120.imageshack.us/img120/4104/exblopz08042008os9.jpg

[55]  http://img174.imageshack.us/img174/6994/idanimeinfoabuaisyahnw0.jpg

[56]  http://blackclaw.wordpress.com/2008/01/19/ayat-ayat-homok/ atau http://my.opera.com/Black_Claw/blog/ayat-ayat-homok

[57]  http://www.id-anime.info/index.php?search=homok&go=Go

[58]  http://www.id-anime.info/index.php?title=Abu_Aisyah&diff=4904&oldid=2457

[59]  http://img397.imageshack.us/img397/9595/idanimeinforomadhonicl5.jpg

[60]  http://alatsari.wordpress.com/2007/12/16/issue-siaran-my-hope-di-rcti/

[61]  http://img254.imageshack.us/img254/7717/exblopz19062008sb5.jpg

[62]  http://www.abuaisyah.org/ atau http://img80.imageshack.us/img80/2121/exblopz190620083sf4.jpg

 

Comments are closed.