Translator

saudiarabia inggris francis cina koreautara japan jerman belanda.

penjelasan thdp nasehat yg ditulis ibrahim arruhaili
bongkar fitnah alhalabi

Download

E-Books Free

Mutiara Salaf

أنت تكثر سواد أهل الضلال إذا كنت تراهم وتسكت عنهم ، أنت مؤيد ومشجع لهم إذا كنت تراهم يعيثون في الأرض فساداً وتسكت . المجموع280/14

Asy-Syaikh Rabi’ bin Hadi Al Madkhaly hafizhahullah berkata:

“Engkau memperbanyak jumlah Ahlu Dholal (adalah) jika engkau melihat mereka namun engkau diam (tidak mengingkari mereka). Engkau (adalah) pendukung dan supporter mereka jika engkau melihat mereka melakukan kerusakan di muka bumi, namun engkau hanya membisu” (Majmu’ Fatawa 14/280)

"سنناطح ونجادل وندافع عن السنة وعن ديننا وليقل الأعداء ما يشاؤون"

Al-Imam Muqbil Al-Wadi'iy rahimahullah berkata:

"Kami akan terus menghadang dan membantah (kesesatan) dan kami akan terus membela as-Sunnah dan agama kami. Dan silahkan para musuh mengatakan apa saja yang mereka inginkan." [Kaset "Adh-Dhargham as-Sady"]

Tulisan Terbaru

tukpencarialhaq versi android new

Pena Pengunjung

بسم الله الرحمن الرحيم

السلام عليكم و رحمت الله و بركاته

Ahlan wa Sahlan Para Pencari Al Haq

Kepada para pengunjung kami persilahkan untuk meninggalkan komentarnya di Pena pengunjung/buku tamu ini dan dimohon untuk tidak mengunggah/memasang avatar atau gambar makhluk bernyawa di samping komentar antum. Komentar yang antum tinggalkan jangan mencantumkan lebih dari satu link agar tidak dianggap sebagai spam.

Atas kunjungan dan komentar yang antum tinggalkan kami ucapkan

جزاكم الله خيرا وبارك الله فيكم

207 comments to Pena Pengunjung

  • muhammad priyanto

    assalamu’alykum warahmatullahi wabarakatuh
    saya mau bertanya, apakah ustadz abu umar basyir (pengarang buku sutera ungu)termasuk da’i salafy?bolehkah saya membaca buku/kasetnya?trus saya pengin tahu lebih jelas tentang majalah Ar risalah?apakah majalah tersebut salaf/bukan?soalnya ada teman saya yang menganjurkan untuk membaca majalah tersebut.
    mohon jawabanya, terima kasih atas jawabannya
    wassalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh

    Comments:
    Wa’alaikumsalam warohmatullahi wabarokatuh..
    Abu Umar Basyir terkait dengan hizby surury, dan dia berdiri bersama mereka hizbiyyun (semoga Allah memberinya hidayah untuk ruju’ kepada al haq).
    Ana nasehatkan kepada antum untuk meninggalkan buku-buku dan kaset-kasetnya, dan simaklah buku-buku atau kaset-kaset da’i salafy seperti ustadz Muhammad Umar As Sewed, Ustadz Qomar Su’aidi, Ustadz Usamah Faishal Mahri, Ustadz Luqman Ba’abduh, dll.
    Majalah Ar Risalah, As Sunnah, El Fata, Nikah, Qiblati, Al Furqan. Adalah produk groupnya hizby surury. Tinggalkan majalah mereka.
    Ana nasehatkan kepada antum untuk membaca majalah Asy Syari’ah atau antum bisa kunjungi http://www.asysyariah.com, http://www.salafy.or.id.

  • Hasyim

    Assalamu’alaikum..
    Afwan mau nanya tentang web satu******.wordpress.com itu milik siapa? dan setelah ana buka-buka halaman2 di web tersebut ternyata berisi banyak syubhatnya, mohon jawabannya. Jazakallah khairon katsiron..

    Comments:
    و عليكم السلام رحمت الله و بركات
    Web atau blog yang antum tanyakan adalah blog milik turotsi. blog tersebut seingat kami dulu dibikin oleh pemilik blog turotsi.wp.com yang kemudian membikin Blog satu ******.wordpress.com dan bela******.wp.com. didalamnya (satu dan bela.wp.com) terdapat pembelaannya terhadap Ihya’ Ut Turots (*yang isinya bertolak belakang 180 derajat dari blog pendahulunya turotsi.wp.com).
    Dengan cara berhelah memperturutkan hawa nafsu maka kita saksikan bagaimana pembelaan terhadap ihya’ ut turots.
    Dan cukuplah bagi kami bukti-bukti yang nyata serta fatwa dan nasehat serta keterangan-keterangan mengenai Jum’iyyah Ihya’ Ut Turots Al Hizby.
    Mereka mencoba membedakan antara At Turots yang berada di Kuwait dengan yang ada di Indonesia, dan inilah syubhat yang mereka tebarkan ditambah dengan menampilkan data-data usang dan alasan-alasan yang terkesan dicari-cari dan dipaksakan.
    Tetapi.. Bukti itu telah nyata dan mereka tidak mampu membantahnya dan senjata berhelah kesana kemari mereka gunakan, dengan berangan-angan ingin menyatukan..
    Maka alangkah jauhnya angan-angan mereka ini..
    Maka tahdzir atas jum’iyyah ini tetap kita sampaikan.
    Silahkan simak artikel-artikel kami seputar ihya’ Ut Turots dan syubhat-syubhat mereka.
    Mudah-mudahan Allah memberikan hidayah kepada mereka untuk rujuk kepada Al Haq..

    والسلام عليكم و رحمت الله وبركاته

  • Fajar

    السلام عليكم و رحمت الله و بركاته
    Alhamdulillah.. Telah mati 2 orang Teroris Khawarij berikutnya yakni M Syahrir dan Syaifuddin Zuhri atau Syaifuddin Djaelani..
    Allahu Akbar!..

  • umm

    Bismillah.
    Afwan ana copas artikelnya yg ”
    Mengenal Lebih Dekat Syaikh Muqbil bin Hadi al Wadi’i”.
    Jazakallah khoir

    Comments:
    Wa’alaikumsalam warohmatullahi wabarokatuh…
    Jazakallah khairon katsiron atas kunjungannya. iya silahkan di copas dengan tetap mencantumkan sumber url-nya. Barokallahu fiikum..

  • Assalamu ‘alaikum warahmatullahi wa barakatuh
    Akhi..barakallahu fiikum, situs antum bermanfaat untuk menjelaskan alhaq dan fitnah kepada ummat agar bisa membedakan dakwah salafiyah sebenarnya. Akhi barakallahu fiikum, ana izin copas artikel antum untuk di blog ana (http://ittibausalafpress.blogspot.com)tentang Mengenal Lebih Dekat Syaikh Muqbil bin Hadi al Wadi’i, jazakumullahu khairan.
    Wassalamu ‘alaikum warahmatullahi wa barakatuh

    Comments:
    Wa’alaikumsalam warohmatullahi wabarokatuh…
    Jazakallah khairon katsiron atas kunjungannya. iya silahkan di copas dengan tetap mencantumkan sumber url-nya. Barokallahu fiikum..

  • Yusuf

    Assalamu’alaikum..
    Alhamdulillah ana menemukan blog ini.
    Artikelnya lugas dan jelas.
    Tanpa basa-basi yang memuakkan.
    Bukti dan fakta yang akurat tersaji.
    Beda jauh dengan hizby Surury yang tamyi’
    bilang teroris itu ahlus sunnah..
    Semoga blog ini bisa terus menyuarakan kebenaran tanpa takut cercaan dan celaan.
    Wassalamu’alaimu..

  • Assalamu’alaykum warahmatullah wabarakattuh barakallahufikum ikut membaca artikelnya mga bermanfaat dan semoga bisa bijak dalam mengambil sikap kepada setiap tulabul ilmi soalnya zaman sekarang badai fitnah dah terasakan Wassalamu’alaykum warahmatullah wabarakattuh bersatullah wahai ahlu sunnah !!!

  • Haekal

    بسم الله الرحمن الرحيم
    السلام عليكم و رحمت الله و بركاته
    Alhamdulillah akhirnya Noordin mampus dalam keadaan mati sangit di kamar mandi..
    Matilah bersama dosamu..
    Sungguh senang rasanya mendengar kematianmu..
    Sungguh jelek amalanmu..
    Sungguh Islam tidak menjadi baik dengan amalanmu..
    Aku bersyukur atas hidayah-Mu wahai Rabb ku bisa mengenal dakwah salafiyyah ini..
    Aku memohon kepada-Mu untuk tetap istiqomah diatas jalan ini, jalan Nabi-Mu dan para shahabatnya yang mulia…

  • Assalamualaykum warahmatullahi wabarakatuh

    akhi, ana minta izin untuk mengkopi transkrip-transkrip di “bukti dan fakta ihya atturots” milik antum buat dijadiin buklet ebook pdf dan ana sebarkan, boleh?

    barakallahu fiik

    Comments:
    Wa’alaikumsalam warohmatullahi wabarokatuh..
    Iya tafadhol.. silahkan untuk disebarluaskan.

  • Ahmad Hadi

    Assalamu’alaikum..
    Senang rasanya bisa mendapatkan blog ini. Jazakallah khair atas segala infonya yang selalu disertai bukti2 yang jelas dan gamblang.
    Wassalamu’alaikum..

  • muhammad priyanto

    assalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh
    akh saya mau nanya, saya baru mengenal manhaj salaf, tetapi di internet katanya banyak situs2 yang mengatasnamakan salafy, saya jadi bingung mana yang benar dan mana yang salah, mohon bantuannya agar saya bisa mengetahui yang benar dan waspada terhadap situs2 yang salah (mengaku-ngaku salaf).terima kasih atas jawabannya.

    Comment:
    و عليكم السلام رحمت الله و بركات
    Iya memang benar bahwa di dunia maya banyak sekali situs-situs yang mengatasnamakan diri dengan nama salafy, salaf, ghuroba’, ahlussunnah, atau nama-nama para ulama ahlussunnah. Akan tetapi situs-situs tersebut berisi syubhat atau bahkan nama situs tersebut dipergunakan untuk mengecoh para pembacanya namun isinya adalah menyerang dakwah salafiyyah. demikian juga situs yang mengaku atau menggunakan nama ahlussunnah atau ghuroba’ tetapi isinya adalah paham Khawarij diantaranya dengan caci maki kepada penguasa dan pengkafiran terhadap penguasa muslim serta ajakan berjihad yang tidak dibangun diatas ilmu. Ada juga situs yang berbicara tentang dakwah salafiyyah akan tetapi memiliki pemikiran atau pemahaman dan syubhat Quthbiyyah Sururiyyah Ikhwaniyyah Turotsiyyah seperti situs muslim.orid, almanhaj, blog abu salma, dan kawan-kawannya dengan majalah mereka seperti assunnah, alfurqon, elfata, adzdzakirah dan produk-produk mereka lainnya yang satu dengan yang lainnya saling merekomendasi.
    Untuk itu ana nasehatkan kunjungi http://www.salafy.ws disana telah dimuat links situs-situs dakwah salafiyyah. Demikian jawaban dari kami semoga bermanfaat.
    جزاكم الله خيرا atas kunjungan dan komentar atau pertanyaannya.

  • Abu aisyah

    Apakah semua Ulama mentahdzir Atturats?
    Apakah tidak ada ulama yang memberi rekomendasi kepada atturats,
    berlaku adillah wahai saudaraku, kau paparkan ulama yang mentahdzir atturats, tapi tidak kau cantumkan juga ulama yang memberikan rekomendasi kepada atturats
    Inilah diantara yang memberikan rekomendasi kepada yayasan atturats :
    1. Syaikh Abdul ‘Aziz bin Baaz rohimahullah
    2. Syaikh Muhammad bin Shalih al-’Utsaimin rohimahullah
    3. Syaikh Shalih al-Fauzan –hafizhahullaah-
    4. Syaikh Abdul Muhsin Al Abbad Al Badr–hafizhahullaah (gurunya syaikh muqbil dan syaikh rabi’) Ulama paling senior di kota Madinah
    5. Syaikh ‘Abdul ‘Aziz Alu Syaikh -hafizhahullaah-, Mufti Arab Saudi saat ini yang menggantikan posisi Syaikh Ibnu Baaz.
    6. Syaikh Shalih bin ‘Abdil ‘Aziz Alu Syaikh -hafizhahullaah-, menteri agama kerajaan Arab Saudi saat ini.
    7. Syaikh Abdullah bin Mani’ –hafizhahullaah-, anggota Komite Tetap untuk Urusan Riset dan Fatwa.
    8. DR. Bakr bin ‘Abdillah Abu Zaid –hafizhahullaah-, anggota Komite Tetap untuk Urusan Riset dan Fatwa.
    9. Prof. DR. ‘Ali bin Muhammad Nashir Faqihi –hafizhahullaah-, dan lain-lain

    Comments:
    Alangkah baiknya antum bila antum meninggalkan pesan dengan menuliskan salam terlebih dahulu.
    Sesungguhnya apa yang antum tulis dan antum tanyakan telah dibantah tuntas di BUKTI & FAKTA IHYA’UT TUROTS pada link Membongkar Penyimpangan Ihya’ Turots
    Adapun tentang nama-nama masyaikh yang antum sebutkan benarkah mereka telah memberikan TAZKIYAH atau REKOMENDASI??? Jawabannya juga telah dibantah pada artikel diatas atau juga silahkan simak artikel kami di Buku Syahadat Muhimmah Talbis Bagi Ummat dan di Borok-borok Jum’iyah Ihya’ At Turots Al Hizbiyyah
    Silahkan disimak dengan lengkap dan cermat. Semoga Allah memberikan hiadayah kepada antum untuk mengenali alhaq dan memeganginya dengan kuat.

  • Mujib

    بسم الله الرحمن الرحيم
    السلام عليكم و رحمت الله و بركاته

    Bicara soal kaum teroris khawarij maka bisa kita lihat juga bagaimana para hizbiyyun yang satu dengan yang lainnya saling merekomendasi.
    Lihat ulah Farid Nu’man sang penulis buku best meller.. “Ikhwanul Muslimin Mendzalimi Anugerah Allah” dalam sebuah situs di http://*********.multiply.com/journal/item/51 coba paksakan fatwa Syaikh Al Bani yang ia bawakan dengan pemahaman yang cuman sedengkul maka dia artikan semaunya plus dicampur aduk fatwa “ulama” haroki semisal Yusuf Qaradhawi dll.
    Ini adalah musibah..
    Begitulah para hizbiyyun..
    asal comot dan tak bisa memahami sebuah fatwa secara rinci dan jeli..

  • Dzulkifli

    السلام عليكم و رحمت الله و بركاته
    Jum’at 17 Juli 2009.
    Bom lagi-lagi meledak..
    Bisa ditebak ulah siapa..
    Yah siapa lagi kalo bukan kelompok teroris khawarij..
    Jema’ah Islamiyah..
    atau yang seide dengannya alias teman dekatnya alias kembarannya..
    yang pusatnya mulai yang awwam sampai yang berilmu tahu..
    siapa lagi..
    markas takfiri NGRUKI..
    majalahnya..
    Al Muhajirun..
    Majalah provokator takfiriyyun..
    blognya..
    gurobabersatu..????
    dan temennya
    millahibrahim…????
    dan tunggu saja statemennya..
    bela mati syahid katanya…
    bomnya ngawur…
    bunuh diri cara mati pake bom..
    jihad katanya…
    betapa miskinnya mereka..
    miskin segala-galanya..

  • memedslamet

    assalamu alaikum, bang ijin copy artikelnya

    Comments:
    و عليكم السلام رحمت الله و بركاته
    Silahkan mengcopy dengan tetap mencantumkan sumber URLnya.

  • problemamuslim

    Bismillah,

    Assalamu’alaykum,
    Untuk para jama’ah pengikut ihya ut-turots. Dengarlah bantahan tuntas oleh Al-Ustadz Abu Karimah Asykari berikut ini tentang syubhat-syubhat yang kalian bawakan. Semoga Allah memberikan hidayah Nya pada kita semua dan semoga Allah memudahkan untuk kita semua kepada jalan yang lurus.

    http://problemamuslim.wordpress.com/2009/06/27/menjalin-ukhuwah-diatas-minhaj-nubuwwah/

  • habibi abu farihin

    Assalamu’alaikum ya ikhwan. ana tinggal di sebuah kota dimana kelompok sururiyyin sudah menebar fitnah. pengaruh sururiyyah sangat besar sekali, sehingga sulit untuk mengajak umat kembali pada al haq. ana pun dulunya termakan fitnah sururi. namun beberapa ikhwan yang benar2 di atas manhaj salaf, telah memberi ana bukti2 shingga Allah Azza wa Jalla memberi ana hidayah dan meninggalkan “ta’lim2” para sururi. namun, karena ana dulu giat “ngaji” sama mereka, dan tiba2 ana tdk “ngaji” lagi (sesudah ana diberi hidayah), maka para pengikut sururi dikota ana mecurigai ana sebagai tukang penebar “fitnah” thdp “ustadz2” mereka dan dibilang “ganti manhaj”.yang dapat ana lakukan hanyalah sabar dan mendo’akan mereka yang belum diberi hidayah.Namun sabat di tengah2 fitnah2 sururi sangatlah berat. dikota ana juga tdk ada taklim ustadz2 salafy. hanya lwt internet dan rekaman2 taklim ustadz2 salafy spti ustadz afifudin,dll yg insya Allah ilmunya terpercaya di atas manhaj salaf.jazakallahu khairan.

  • abu mush'ab nadhofi

    Bismillah..Jazakallah atas Infonya.[klo bs bahasanya agak diperhalus dikit]semoga ttp Istiqomah..Allahummahdinaa ilaa Shiraathil Mustaqiim..

    Comments:
    جزاكم الله خير atas kunjungan antum dan masukannya. بارك الله فيكم

  • Abu Hafsh

    Bismillah

    Wal iyyadzubillah

    bahkan syaikh mereka pun di tahdzir…
    Trus mo ngomong apa lagi orang2 hizbi/sururi itu??
    Semoga Allah segera menyadarkan mereka untuk segera meninggalkan dakwah fulus itu..
    dan kembali kepada al haq…

    Trus semangat akh..
    semoga berkah dan rahmat Allah selalu tercurah bwt antum..

  • Abu 'Abdil Hakim Muhammad

    Assalamu’alaykum warohmatullohi wabarokatuh.

    Ana pernah baca dalam buku “LERAI PERTIKAIAN SUDAHI PERMUSUHAN” yang di dalamnya mencantumkan nama-nama masayikh yang merekomendasi yayasan Ihya’ut Turots. Diantaranya(seingat ana/kalau tidak salah):
    1. Syaikh ‘Abdul ‘Aziz bin ‘Abdillah bin Baz
    2. Syaikh Muhammad bin Sholih al-‘Utsaimin
    3. Syaikh ‘Abdul Muhsin al-Abbad
    4. Syaikh ‘Abdurrozzaq bin ‘Abdil Muhsin al-Abbad
    5. Syaikh ‘Abdul ‘Aziz Alusy Syaikh
    6. Syaikh Sholih bin ‘Abdil ‘Aziz Alusy Syaikh
    dll.

    Dan kata teman ana, Syaikh al-Albany juga membolehkan bagi kita untuk bermu’amalah dengan yayasan tersebut.

    Nah, jika masyaikh kibar saja membolehkan kita untuk bermu’amalah dengan yayasan tersebut, lalu mengapa kita menolak hal tersebut?!
    Kecuali, jika data tentang masayikh dalam buku tersebut adalah dusta!

    Disini ana hanya ingin mencari kejelasan, bukannya untuk menyebarkan syubhat, jadi ana mohon tanggapannya.
    Barokallohu fikum.

    Wassalamu’alaykum warohmatuulohi wabarokatuh.

    Comments:
    و عليكم السلام و رحمت الله و بركاته
    Buku Lerai Pertikaian.. yang ditulis oleh Firanda As Soronji adalah sebuah buku yang rujukannya diambil dari buku “Syahadah Muhimmah Liulama Al-Ummah” terbitan kantor pusat Jum’iyyah Ihya’ut Turots di Qurthuba.
    Buku ini (Syahadah Muhimmah Liulama Al-Ummah) adalah buku yang dikeluarkan Jum’iyyah Ihya’ut Turots dalam rangka mentalbis ummat untuk menyembunyikan kejahatan mereka.
    Agar lebih jelas mengenai bantahan atas buku ini silahkan baca:
    Membongkar Penyimpangan Ihya’ut Turots yang ditulis dan disusun oleh Al Ustadz Askary, yang didalamnya merupakan bantahan atas buku Lerai Pertikaian..
    Buku Syahadat Muhimmah Talbis Bagi Ummat oleh Abdurrahman bin Sarijan
    Borok-borok Jum’iyah Ihya’ At Turots Al Hizbiyyah oleh Abdurrahman bin Sarijan
    Membongkar Kejahatan Ihya’ut Turots oleh Syaikh DR. Abu Abdillah Khalid Adh Dhahawi Al Kuwaiti Hafidzahullah
    Dan bukti-bukti lainnya bisa antum lihat di http://tukpencarialhaq.wordpress.com/bukti-fakta-it/
    Demikian jawaban kami semoga bermanfaat.
    جزاكم الله خير atas kunjungannya.
    Allahu A’lam bishawab

    والسلام عليكم و رحمت الله وبركاته

  • Aris

    Assalamu’alaikum

    Walhamdulillah semakin tegar ana dgn manhaj salaf.
    pernahkah antum menghadapi pengingkaran(dgn bukti) dr pihak terkait tentang berita yg antum tulis?
    Semoga kita dijauhkan dari fitnah.

    Barakallohu fiik

    Comments:
    و عليكم السلام و رحمت الله و بركاته
    جزاكم الله خير atas kunjungan antum. Sampai hari ini kami belum mendapati pengingkaran dengan bukti terhadap artikel dan bukti-bukti yang kami tampilkan, bahkan yang banyak adalah berkilah kesana kemari serta cacian.
    Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberi hidayah kepada kita semua untuk tetap istiqomah diatas manhaj yang haq ini.
    Allahu A’lam bishawab

    والسلام عليكم و رحمت الله وبركاته

  • Muslimin

    Assalamualaikum
    Afwan ustazd….
    ana dari pontianak kebetulan ana baru pindah ke manhaj ini, ana pengen tanya di pontianak ini kalo gak salah ada 3 yang mengaku aliran salaf yaitu al-wahdah, pengikut al-irsyad dan yang satu ana gak tau…kalo boleh minta tolong apakah di pontianak ada salaf yang benar2 manhaj salaf. kalo bisa lewat email aja uztazd…
    afwan
    wasalamualaikum

    Comments:
    و عليكم السلام و رحمت الله و بركاته
    جزاكم الله خير atas kunjungannya. Alhamdulillah atas hidayah yang Allah berikan kepada diri anta sehingga anta bisa mengenal da’wah salafiyyah. Mengenai Wahdah Islamiyah telah kami tampilkan bahasannya silahkan simak di Kesesatan Yayasan Wahdah Islamiyah, Turatsi.. Wadah Ikhwaniyyah Keceplosan???, tentang al irsyad juga telah kami singgung dalam artikel yang telah lalu. Adapun kajian di kota Pontianak silahkan kunjungi di http://www.salafy.or.id/modules/artikel2/artikel.php?id=1162
    Demikian jawaban dari ana, semoga bermanfaat.
    Wallahu ta’ala a’lam bish-shawab.

  • abu salafy

    assalamualaikum,
    2 hari yg lalu ana coba copas ‘new dan ‘update’
    berhasil akh,
    mohon izinnya untuk pakai 2 kata itu ya?

    abu salafy 01 admin
    http://abusalafy01.wordpress.com/
    http://belajaralislam.wordpress.com/

    Comments:
    و عليكم السلام و رحمت الله و بركاته , Iya ana izinkan dan جزاكم الله خير atas kunjungannya.

  • Denny Hermawan

    Langsung aja nieh,
    untuk para sesepuh salaf, saya baru belajar, nah kebetulan tgl 25 Dec 2008 nanti saya diundang untuk mengikuti dauroh yang diselenggarakan oleh yayasan Umar bin Abdul Aziiz:
    Mari kita hadiri Tabligh Akbar yang insya Allah akan diselenggarakan :
    tempat : Masjid As Syarif Al Azhar BSD. Jl.Puspitaloka Sektor III.2 (di belakang Hutan Taman Kota I) Bumi Serpong Damai.
    hari / tanggal : Ahad / 25 Desember 2008 / 27 Dzulhijah 1429H
    sesi I : 09.00-11.00wib
    pemateri : Ust. Abu Qotada Lc (Pimpinan Pondok Pesantresn Ihya As Sunnah Tasikmalaya).
    sesi II : 13.00-15.00wib
    pemateri : Ust. Badrusalam Lc (Pembina Radio Rodja AM 756).

    nah waktu saya check pembicaranya saya tertuju pada web site ini, saya jadi bingung kok di bilang abu qotadah bertentangan,
    kalau bisa saya minta nama-nama ustad yang menurut bapak yang bagus untuk dikuti dan jelek
    terimakasih

    Comment:
    جزاكم الله خير atas kunjungannya. Iya, mengenai abu qotadah simak di Man huwa (Siapakah dia) Abu Qotadah? . Tinggalkan abu qotadah dan kawan-kawannya yang mereka ini terkait dengan Surury Turotsi (Simak artikel kami tentang bahaya Sururiyyah dan Ihya’ Ut Turots). Ana nasehatkan belajarlah kepada Ustadz Muhammad Umar As Sewed, Ustadz Abu Karimah Asykary, Ustadz Luqman Ba’abduh, Ustadz Abdurrahman Lombok, Ustadz Usamah Faishal Mahri, dan masih banyak lagi lainnya. yang anta bisa lihat jadwal ta’limnya di http://www.salafy.or.id, http://www.darussalaf.or.id, http://www.asysyariah.com, atau bisa dilihat media salaf di internet di http://www.salafy.ws.
    Wallahu ta’ala a’lam bish-shawab.
    والسلام عليكم و رحمت الله وبركاته

  • abu_muadz

    Assalamu’alaikum warohmatullaahi wabarokaatuh

    Akhi, ketika pertama kali membuka blog ini awal tahun 2008, kesan pertama ana (yang masih awam tentang ‘dakwah salaf’) cukup bingung, terhentak, ‘deg-deg’-an, dan benci serta ‘penat’ karna panjangnya pemaparan antum. Hanya saja ketika ana melihat bukti-bukti yang antum lampirkan, dan bahasa yang antum gunakan ‘berbeda’ (dan semoga Allah menjaga antum agar terus seperti itu) dengan yang kata-kata hujatan di blog ‘myQers’ beserta Cs-nya (salah satu corong ikhwaniyyin_tempat ana dulu dididik di liqo’an mereka) terhadap salafiyyin semakin menyibak dan membongkar hakikat ‘adab (baca: kelicikan)’ dan ‘kesantunan (baca: kepura-puraan)’ serta ‘dakwah lemah lembut (baca: dakwah hilang akal, jika ketahuan boroknya bukan kembali kpd al Haq)’ mereka. Allahul musta’an.

    Semoga Allah ‘azza wa jall membongkar kedok dan kejahatan para hizbiyyin, takfiriyyin, dan kelompok-kelompok sempalan sesat lainnya yang senang akan dakwah ‘topeng’-nya di hadapan ummat.

    Hafizhokallahu ta’ala

    Wassalamu’alaikum warahmatullah
    Abu Muadz

  • Assalamu’alaikum wa rahmatullah

    Alhamdullilah ana bersyukur bisa berpartisipasi dalam situs ini. yang ana mau tanyakan Dakwah salaf di daerah bogor kayanya kurang apalagi kedesa-desa. Ana sangat prihatin melihat hal tersebut. karena ana juga dari satu kampung itu cuma ana yang tahu sementara teman dan keluarga menganggap ajarannya salah dan mengada ada. tolong bantuannya para ikhwan-ikhwan yang tinggal didaerah bogor terutama daerah ciampea dan para ustadz bisa berdakwah disana.
    semoga pahalanya diterima disisi Allooh. amin
    berjuanglah mujahid islam.
    Alloohu Akbar !!!
    Alloohu Akbar !!!

    Comments:
    و عليكم السلام و رحمت الله و بركاته
    جزاكم الله خير atas kunjungan dan komentar anta serta masukannya. mudah-mudahan ikhwan-ikhwan di bogor bisa segera memberikan tanggapannya.

    • Ana juga tinggal di Bogor tepatnya di daerah Gn sindur blakang Ps. Prumpung… Memang sulit mencari ikhwan yg istiqomah diatas manhaj salaf.. Bak mencari jarum dalam jerami… sangat SEDIKIT…

  • Abu Hafsh

    Assalamu’alaykum wa rahmatullah

    Teruskan perjuangan antum . . .
    Karena masih terlalu banyak orang2 yang terfitnah
    meski bukti2 ada di depan mata mereka . . .
    Semoga Allah memudahkan usaha antum untuk mengatakan al haq !!!

    Allahu akbar !!!
    Allahu akbar !!!
    Allahu akbar !!!

    Comments:
    و عليكم السلام و رحمت الله و بركاته
    جزاكم الله خير atas kunjungan antum wa barakallahu fiikum..

  • Alhamdulillah..hasil kajian /ceramah2 ust.Askari dari kitab-kitab yang selesai di bahas maupun yang belum atau masih berlanjut sampai sekarang ada di http://www.geocities.com/mp3ilmiah

    jazakallahu khairan

  • asalamualaikum alhamdulillah akh ahirnya apa yang ana cari jawabanya terdapat diblog antum tentang majalah qiblati yang ternyata seorang ikhwani,memang majalah tersebut telah membuat fitnah dan bingung orang yang awwam tentang dakwah salafiyah,jazakallahukhoiron.

    Comments:
    و عليكم السلام و رحمت الله و بركاته
    جزاكم الله خير atas kunjungan antum wa barakallahu fiikum..

  • ABU AULIA

    Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
    Alhamdulillah,dengan blog antum ini banyak saudara-saudara kita yang selama ini tertutup kabut gelap kedustaan mereka, seorang demi seorang mendapat hidayah. Semoga Allah Tabaraka wa Ta’ala menjaga dan menambah ilmu antum.
    Barakallahufiikum.

    Comments:
    و عليكم السلام و رحمت الله و بركاته
    جزاكم الله خير atas kunjungan antum wa barokallahu fiikum..

  • Bismillah
    Senang bisa berjumpa dgn blog ini.
    Sangat sedikit umat Rosululloh yg mendapat hidayah untuk teguh diatas manhaj salaf ini. Semoga kita diteguhkan diatas manhaj yang haq ini sampai akhir hayat.
    Setelah membaca tulisan ikhwah disini, ana bahagia bahwa banyak saudara ana yg terbuka hatinya untuk meninggalkan manhaj surury dan turotsi..
    Hayyakumulloh
    Baarokallohhu fiikum
    abu Sufyan ahmad

  • matisangit

    Innalillahi wa inna ilaihi raji’un, dari Allah Ta’ala kembali pada Allah Ta’ala. Hingga akhir hayatnya, juga surat wasiatnya, nampak si trio bomber, Amrozi, Mukhlas/Ali Ghufron, Imam Samudra/Abdul Aziz/Kudama, terus dalam manhajnya dan mati di atas manhaj itu. Mati yang mengenaskan, dieksekusi sebagai Khawarij.
    http://matisangit.wordpress.com.

  • abusalman007

    Bismillah

    Salam Ukhuwah

    Barakallahu Fiikum

  • ninetriple1

    Assalamualaykum
    kunjungan silaturrahim, jazakallah khoir atas info ta’lim bandungnya, InsyaAllah bermanfaat.
    semoga kita selalu dilindungi Allah dari segala fitnah yg terjadi, sebelumnya ana sempat beberapa kali mendengar ceramahnya Abdul Hakim Abdat, hingga di blog antum ini ana mengetahui bahwa ternyata dia adalah corongnya surury, sungguh ana berlepas diri darinya, semoga kita semua termasuk kedalam golongan orang-orang yang diberi petunjuk dan ni’mat serta menempuh jalan lurus yang diridhai oleh Allah, Amiin

  • muhammad naufal

    Salam kenal dari ana di pedalaamn Kalimantan Timur. Semoga Allah merahmati antum pemilik blog ini terus maju dan selalu istiqomah diatas manhaj salaf.Terus bongkar kedok para hizbiyyun biar mereka seperti cacing kepanasan.Ana sebagai orang kecil hanya bisa memberikan do’a kepada antum sekalian yang dengan ikhlas membela dakwah yang mulia ini. Barakallahu fiikum

    Comment:
    جزاكم الله خير atas kunjungan antum, barakallahu fiik…

  • ninetriple1

    Assalamualaykum
    salam kenal, mohon info kajian salaf di bandung

    Comments:
    و عليكم السلام و رحمت الله و بركاته
    جزاكم الله خير atas kunjungannya, info ta’lim di bandung silahkan klik http://al-ilmu.info/majlis-ta-lim-salafy-di-bandung-update-07-jun-2006 atau http://al-ilmu.info/taxonomy/term/23

  • Salim

    السلام عليكم و رحمت الله و بركاته
    Jazakallah khoir ya akhi atas apa yang antum usahakan dengan penyajian di blog ini, alhamdulillah ana bisa mengambil hikmah dan pelajaran atas apa yang sekarang sedang dan telah terjadi.
    Sungguh fitnah itu menyambar-nyambar, tidak kenal baik seorang awam, penuntut ilmu bahkan seorang ulama’ sekalipun.
    Syaikh Abu Bakar Jabir Al Jazairi dan Syaikh Abdullah bin Abdurrahman Al Jibrin (Semoga Allah meluruskan keduanya), adalah sebuah contoh dan bukti nyata.
    Dan contoh yang lain adalah Abdullah Al Qasimi yang tadinya seorang ulama’ tapi akhirnya mati dalam keadaan atheis (kita berlindung kepada Allah dari hal yang demikian) atau contoh dekat dengan kita adalah Ja’far Umar Thalib (yang semoga Allah memberikan hidayah dan meluruskannya kembali) yang dulunya berjalan diatas manhaj yang lurus ini tapi karena fitnah dunia dan hawa nafsu akhirnya jatuh.
    Maka hendaklah kita tidak merasa aman dari fitnah..
    Kita harus selalu memohon kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan berusaha keras untuk bisa tetap istiqomah di atas manhaj yang lurus ini sampai kita berjumpa dengan-Nya..
    Sesungguhnya hidayah itu mahal, sungguh bisa jadi seseorang selama hidupnya menjadi ahlul jannah tapi di akhir hidupnya ia terjatuh kedalam kesesatan atau maksiat maka ia menjadi ahlul nar, demikian juga sebaliknya selama hidupnya ia ahlul nar tapi di akhir hidupnya ia menjadi ahlul jannah..

  • Abu Abdillah

    afwan minta rekomendasi situs audio khusus salafy.

    Comments:
    Situs audio salafy:
    – Audio Salaf di http://ahlussunnah.web.id/
    – Kajian Online di http://audio.al-ilmu.com/
    http://al-ilmu.net/kajian-islami-online/event
    http://al-ilmu.net/kajian-islami-online/
    http://darussunnah.or.id/radio-online-syiar-sunnah/
    http://www.thullabul-ilmiy.or.id/blog/?cat=7
    atau silahkan antum lihat di http://www.salafy.ws

  • Abu Dzulqarnain

    Assalamu’alaikum
    Maraknya produk perlebahan jgn menjdikan kita (konsumen) lengah akan hak untuk menikmati produk yg halal. Bbrp kjadian yg saya ketahui baik langsung/tdk lgs mngharuskan untuk menyampaikan kpd saudaraku rahimakumullah agr waspada thd produk PROPOLIS ARAK.Keawaman masy kita mjd sbab byk masy yg mengkonsumsi Propolis HARAM tnpa mrk sadari.Propolis ini dlm bentuk aslinya berwarna gelap, cenderung padat dan sedikit lengket (mirip aspal)& sgt sulit dilarutkan dg air. Walau tdk semua melakukannya, bbrp produsen nakal mengambil jalan pintas (yg paling prktis, murah & mudah)dg cara melarutkannya di dalam alkohol. Larutan propolis alkohol inilah yg mrk jual di pasaran. Pastikan kehalalannya sblum mengkonsumsi atau bagi yg tlnjur mmiliki, pstikan bbas d brg haram tsb, misal:bau alkohol khas, bila tersentuh kulit akan trasa dingin, mudah menguap & coba tuangkan di sendok lalu bakar dg api, alkohol akan menyala & tmpak warna api biru yg sempurna. Lbh detilnya silakan tanya pd org2 chemistry yg memahami sifat&ciri alkohol.Hak setiap muslim u mndptkan produk yg Halal. Smg informasi ini bisa bermanfaat.
    Wassalamu’alaikum

    Comments:
    و عليكم السلام و رحمت الله و بركاته
    جزاكم الله خير atas informasinya.

  • ahmad jamilul

    ya al hamdulillah semakin banyak yang mensyiarkan islam melalui media semacam ini, maka semakin banyaklah tantangan yang akan dihadapi para pengingkar risalah rasulullah muhammad saw

  • Abdulloh

    Assalamu’alaikum
    Membaca artikel myQuran terasa bahwa bulu kuduk ini sampai berdiri ketika sampai pd bukti2 bhw situs hizbi itu tega menyuarakan scr lgs cacimakian org2 kafir thd Islam, penghinaan thdp Allah, pelecehan thd Rasul Al Musthafa & penistaan thd AlQur’anul Karim. Tak pernah terbayang bahwa seorang tukang becak sekalipun yg muslim akan tega menuliskan kalimat2 keji yg melecehkan agamanya (di becaknya) dgn alasan penumpangnya umum, tdk hanya org muslim saja!Tentu seorg muslim yg masih sehat akalnya tdk akan tega meng”klik” sebuah pesan keji yg menghujat agamanya utk ditampilkan di situsnya sendiri. Na’udzubillah. Tulisan terbaru dr Santo Doni di Abuaisyah.org ttp menunjukkan bkt sikap keras kepalanya & bhkan berupy keras membonsai masalah besar ini sbg prmslahan kecil antara Ibrahim dgn dirinya. Tidk sekali kali tidak. Pelecehan & penistaan thd Allah, Rasul, Islam dan Al Qur’anul Karim bukanlah mslh Ibrahim dg dirinya, ttp ini adlah mslah besar & sgt besar yg menyngkut urusan kehormatan seluruh kaum muslimin!Kalau Ibrahim mlkukn kslahan kpd Santo Doni, cukuplah urusan itu diselesaikan o mrk brdua. Ttp kalau ini sudah menyangkut kemuliaan Islam, Allah, Qur’an dan RasulNya, maka tidaklah selesai dgn permintaan maaf Santo Doni & myQuran pd Ibrahim! Ibrahimpun tdklah mmiliki kewenangan “dahsyat” ats nm Islam u mengulurkan maafnya kpd mrk.
    Semakin jelas bagi saya akan peran penting seorg “pembisik” dlm sebuah pertempuran antara ahlul haq dg ahlul bathil, apalagi setelah membaca artikel di situs: http://belajardeteksi.wordpress.com/
    Semoga Allah melindungi & menjauhkan kita semua dari kejahatan mrk.Amin
    Wassalamu’alaikum

  • arif

    السلام عليكم و رحمت الله و بركاته
    Mohon info tentang tempat kajian ustadz-ustadz salafy di Mataram NTB.
    جزاكم الله خير

    Comments:
    و عليكم السلام و رحمت الله و بركاته
    جزاكم الله خير atas kunjungan antum, untuk kajian salafy di Mataram tidak ada, yang ada di Sumbawa Besar NTB atau silahkan antum klik info kajian di http://www.salafy.or.id/modules/artikel2/artikel.php?id=1244 atau http://www.salafy.or.id/modules/artikel2/artikel.php?id=986

  • firman

    assalamu’alaikum warohmatullohi….
    afwan akhi….apakah majalah as-sunnah dan al furqon termasuk majalah sururi???
    kalo memang iya..tolong rekomendasikan majalah apa yang berisi dakwah2 manhaj salaf yang murni????barakallohu fiik.

    Comments:
    و عليكم السلام و رحمت الله و بركاته
    جزاكم الله خير atas kunjungan antum, na’am majalah As Sunnah dan Al Furqon adalah majalah sururi, keduanya adalah corong sururiyyah di Indonesia. Ana merekomendasikan antum majalah Asy Syari’ah atau antum bisa kunjungi di http://www.asysyariah.com, majalah An Nashihah atau antum bisa kunjungi di http://www.an-nashihah.com/ . adapun media da’wah salafiyyah di internet silahkan kunjungi di http://www.salafy.ws

  • M Yusron

    بسم الله الرحمن الرحيم

    السلام عليكم و رحمت الله و بركاته

    Alhamdulillah..
    Ana ucapkan Jazakallahu khoiron katsiro atas keberadaan blog antum ini.
    Terus terang melalui blog ini ana menjadi jelas apa yang sebelumnya masih kabur bagi ana.
    Ana tadinya sangat membenci blog ini dikarenakan tahdzir yang diberikan kepada ustadz yang dulu ana belajar kepada mereka.
    Tapi Alhamdulillah Allah memberikan hidayah kepada ana setelah mendapatkan nasehat dan penjelasan dari beberapa ikhwah dan ustadz.
    Blog tukpencarialhaq telah menjadi alternatif bagi ikhwah yang ingin mencari kebenaran yang selama ini coba ditutupi dengan serapat mungkin oleh para hizbiyyun, dengan berbagai macam kilah dan qaidah-qaidah bathil.
    Hanya saja ana berharap kiranya bahasanya lebih halus lagi, sehingga bisa lebih mudah diterima.
    Demikian saja komentar dari ana.

    والسلام عليكم و رحمت الله وبركاته

  • abu umair

    Bismillah. Afwan, kami mengharapkan ada nasehat dari ikhwah yang tau betul masalah sebenarnya tentang Yazid Jawwas dan Abdul Hakim Abdat karena di daerah kami ada ikhwah yang menjual buku-buku mereka dan katanya tuduhan terhadap mereka hanya dusta. Afwan kami mengharapkan komentarnya/nasehatnya di blog kami.
    Syukron atas semuanya. Jazakumullahu Khoiran Katsiran.

    Comments:
    Berkenaan tentang Yazid Abdul Qadir Jawwas dan Abdul Hakim Abdat telah dimuat dalam blog ini tentang siapakah mereka ini silahkan kunjungi di Al-Sofwa Al-Muntada & Pendukungnya.

    Mengenai Yazid Jawwas dia ini pernah bermajelis bersama Syaikh Utsaimin ketika dia masih berstatus sebagai TKI (Tenaga Kerja Indonesia) di Saudi Arabia. Kita tahu sendiri kesibukan yang namanya TKI, sekembalinya dari TKI dia menyempatkan diri bergabung bersama Ahlussunnah dan sempat mengisi tulisan/artikel di Majalah Salafy, namun kemudian dia berpaling dan meninggalkan Ahlussunnah.

    Yazid ini memiliki peran penting dalam hubungan kerja sama dengan tokoh-tokoh Hizbi, mempererat hubungan dengan Yayasan Hizbi, dan bahkan siapa saja yang tidak mematuhi ketentuan atau peraturan Ma’had yang bekerja sama dengan Yayasan Hizbi, dipecat sebagai karyawan atau pengajar Ma’had. Apalagi bagi siapa saja yang men-tahdzir Yayasan tempat dia bergantung maka dia sangat marah. Diantara buktinya adalah ketika ada dua orang staf pengajar di Ma’had Al-Furqon, Gresik yaitu Al-Ustadz Abu Ma’sud dan Al-Ustadz Nurul Yaqin Lc. tidak setuju dengan peraturan Ma’had yang diatur oleh Yayasan Hizbi, Yazid bergegas mendesak Mudir Ma’had Al-Furqan Gresik [Aunur Rofiq] agar memecat mereka berdua [Al-Ustadz Abu Mas’ud dan Al-Ustadz Nurul Yaqin Lc.]. Kemudian disusul pemecatan Ustadz Kholiful Hadi dari staf pengajar di Ma’had Al-Furqan karena dinilai masih melakukan hubungan baik dengan Al-Ustadz Abu Ma’sud dan Al-Ustadz Nurul Yaqin,Lc (Siapakah Aktor Intelektual Pembela Hizbiyyah Kesaksian Al Ustadz Abu Mas’ud). Ditambah lagi Ustadz Kholiiful Hadi menikahi adiknya Ustadz Nurul Yaqin, Lc. bertambahlah kebencian mereka. (sururi teriak sururi hal. 7)
    Silahkan antum kunjungi juga di Antara DDII dan Yazid Jawas, bukan sekedar ‘Ngaji”

    Mengenai Abdul Hakim Abdat antum bisa kunjungi di Abdul hakim Abdat “Pakar Hadits” Indonesia

    Mengenai buku-buku mereka, maka tinggalkan buku-bukunya, masih banyak buku-buku yang telah ditulis atau diterjemahkan dan diterbitkan oleh Salafiyyin. Adapun tentang mereka telah kami tampilkan bukti-bukti atas keduanya, bagi yang mengatakan bahwa tuduhan atas mereka adalah dusta, kami persilahkan untuk membuktikannya.

    Kita berdo’a semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala menjadikan mereka ruju’ kepada al haq yakni kembali kepada manhaj salaf, manhaj ahlus sunnah wal jama’ah, sebagaimana sebagian teman-teman serta sebagian murid-murid mereka telah bergabung, walhamdulillah. Dan semoga Allah Ta’ala bebaskan mereka dari jerat-jerat Surury.

  • Abu Muhammad Heriyanto

    Assalaamu’alaykum..
    Rupanya masih ada pihak2 yang tidak senang terhadap persatuan diantara asatidz salafiyyin setelah ishlah dari berbagai macam fitnah yang menerpa salafiyyin selama Jihad di Ambon dan sesudahnya. Coba tengok situs http://hu****.wordpress.com/ yang coba meniupkan kembali perselisihan diantara asatidz dengan cara mengupload tahdzir dari Ustadz Dzulqornain terhadap beberapa asatidz seperti Ustadz Luqman dan Ustadz Askari, yang dikasih judul “Beberapa penyimpangan Salafy Laskar Jihad dan Luqman Ba’abduh (Penulis MAT)”..
    Topik yang sama juga diangkat oleh http://s*****.wordpress.com/ dengan judul “Mengaku Salafy tetapi Khawarij”

    Semoga Allaah Ta’ala mengokohkan barisan Ahlus sunnah di seluruh tanah air dan dunia.

  • Abu Luthfi

    Assalamu’alaykum,

    Alhamdulillah, fakta sedikit demi sedikit telah terungkap.
    Kepada pengelola blog ini, jazakumullah khoiron katsiro

    Wassalam,
    Abu Luthfi

  • Imran

    السلام عليكم و رحمت الله و بركاته
    akh, kapan bahas juga forumnya milik hidayatullah.com, yang sebenarnya tidak cocok disebut sebagai hidayatullah. Forumnya mirip juga dengan yang di myquran.com.

  • Abu Umar Aceh

    بسم الله الرحمن الرحيم
    السلام عليكم و رحمت الله و بركاته
    Ana barusan mengunjungi sebuah situs pembela Ihya’ Turots yang juga telah menampilkan tulisan sampah Abu ‘Abdil Muhsin, Lc yakni blognya abu salma -yang semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberikan hidayah kepada keduanya untuk ruju’ kepada al haq-
    Berkata Abu Salma alias Muhammad Rachdie P ketika mengomentari “Penulis Bebas” (http://abusalma.wordpress.com/2008/05/13/jangan-sembrono-di-dalam-meng-hajr-saudaramu-2/ ):
    “Sebenarnya bukan permasalahan utama dan tidak menjadi masalah besar apabila bisa disikapi dengan ilmu dan bijak. Yang membesarkan masalah ini adalah sikap ceroboh, hasad/dengki, fanatik dan sifat2 manusiawi lainnya yg buruk yg para du’at dan thullabil ilmi tdk dapat terbebas darinya.”
    – Lihatlah ucapan abu salma dengan menyepelekan permasalahan Ihya’ut Turots sebagai bukan permasalahan utama, benarkah??? demikianlah para pembela Ihya’ut Turots satu sama lainnya saling menutupi dan membela, betapa enak memang dirasa dinarnya hizby.. fasilitas serba terpenuhi gedungpun terbangun dimana-mana, atas nama da’wah siap membela, dengan congkaknya ia mengatakan “apabila bisa disikapi dengan ilmu dan bijak” sebijak apakah dirimu, inikah sikap bijakmu itu??? Terima dananya hizby dan membelanya, bahkan lebih dari itu!!
    Ucapannya lagi: “Yang membesarkan masalah ini adalah sikap ceroboh, hasad/dengki, fanatik dan sifat2 manusiawi lainnya yg buruk yg para du’at dan thullabil ilmi tdk dapat terbebas darinya.”
    – Bukankah jutru dirimu yang ceroboh wahai abu salma, pembelaanmu yang jelas terhadap Ihya’ Turots dan bekerja sama dengan Ihya’ Turots adalah bukti kecerobohanmu, betapa banyak bukti dan fakta yang dapat kita saksikan akan kebejatan Ihya’ Turots, dimanakah pandangan dan ilmu-mu ya abu salma??? dan bukankah engkau tahu bagaimana fatwa ulama tentang bahayanya Jum’iyyah Ihya’ut Turots dan kehizbiyahannya???
    Siapakah yang “hasad/dengki, fanatik dan sifat2 manusiawi lainnya” tuduhan ini justru kembali kepada dirimu ya abu salma, bukankah pembelaanmu secara membabi buta terhadap Jum’iyyah Ihya’ut Turots adalah bukti pembelaan FANATIKMU inilah bukti nyata dari dirimu.
    Berkata Abu Salma:
    “Seruan ishlah sudah dari dulu. Bahkan kehadiran Syaikh Ali Hasan dan Syaikh Salim al-Hilali pada dauroh pertama di Indonesia, diantaranya adl utk berishlah. Ja’far sebagai pemimpin LJ saat itu, ditelpon oleh Syaikh Ali, namun beliau enggan dan congkak, sehingga ia menolak nasehat tsb.”
    – Bagaimana mungkin kami akan duduk dimajelis bersama orang-orang yang berpenyakit, kami tetap menghormati Syaikh Ali Hasan dan Syaikh Salim al-Hilali, tetapi yang menghalangi kami adalah campur aduk ahlus sunnah, ahlul bid’ah, surury, beserta cs-nya.
    Ishlah ini hanya akan terjadi apabila kalian meninggalkan ahlul bid’ah dan hizbiyyah serta menyadari akan kekeliruan atas penyimpangan manhaj yang kalian lakukan dan ruju’ kepada alhaq.
    Kemudian ucapannya lagi: “Haddadiyah gaya baru pun muncul, di Indonesia mulai tampak kristal-2nya melalui situs salafy.or.id -yang kemudian merubah sikap dan ushlub- dan diteruskan oleh Haddadiyin muda dari para juhala’ semisal Abdul Ghafur, Ibrahim, Abdul Ha(dda)di, dan selain mereka.”
    – Tuduhan Haddadiy adalah tuduhan yang sembrono, ketika ada saduaramu memperingatkan ummat untuk hati-hati dari si fulan.. karena dia seorang ahlul bid’ah, hati-hati dari si alan karena dia biasa berkumpul dan bermajelis dengan ahlul bid’ah, hati-hati dari Jum’iyyah Ihya’ut Turots, engkau katakan sang pemberi peringatan sebagai Haddadiy… Tuduhanmu justru menunjukkan kesembronoanmu ya abu salma, kiranya engkau perlu mengkaji lagi apa itu Haddady agar engkau tidak terjatuh lebih dalam lagi..
    Inilah sedikit komentar ana atas pernyataan abu salma, dan ana ucapkan Jazakallah khair kepada pengelola blog ini, semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala menjadikan kita tetap istiqomah di atas manhaj salaf ini hingga berjumpa dengan-Nya, amin..
    والسلام عليكم و رحمت الله وبركاته

    Abu Umar Aceh

  • ihsan abu hudzaifah

    Assalaamu’alaikum

    Ana punya usul gmn kalau Artikel-artikel,bukti&fakta tentang sururiyah,al-irsyad,ihya at-turats, antum sebarkan ke majalah as-sunnah,al-furqon,dan situs-situs sururiyyin,biar mereka sadar dan taubat.

    info buat antum semua, di kota ana(Sukabumi) ada kajian sururi di masjid agung pelabuhan ratu, hati-hatilah….!!!

    Comments:
    و عليكم السلام و رحمت الله و بركاته
    جزاكم الله خير atas usulan dan infonya, sesungguhnya mereka yang telah antum sebutkan telah mengetahui keberadaan blog ini dan artikel yang kami tampilkan dan sajikan, kita berdo’a semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberikan hidayah kepada mereka untuk ruju’ kepada al haq.

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>