Translator

saudiarabia inggris francis cina koreautara japan jerman belanda.

penjelasan thdp nasehat yg ditulis ibrahim arruhaili
bongkar fitnah alhalabi

Download

E-Books Free

Mutiara Salaf

أنت تكثر سواد أهل الضلال إذا كنت تراهم وتسكت عنهم ، أنت مؤيد ومشجع لهم إذا كنت تراهم يعيثون في الأرض فساداً وتسكت . المجموع280/14

Asy-Syaikh Rabi’ bin Hadi Al Madkhaly hafizhahullah berkata:

“Engkau memperbanyak jumlah Ahlu Dholal (adalah) jika engkau melihat mereka namun engkau diam (tidak mengingkari mereka). Engkau (adalah) pendukung dan supporter mereka jika engkau melihat mereka melakukan kerusakan di muka bumi, namun engkau hanya membisu” (Majmu’ Fatawa 14/280)

"سنناطح ونجادل وندافع عن السنة وعن ديننا وليقل الأعداء ما يشاؤون"

Al-Imam Muqbil Al-Wadi'iy rahimahullah berkata:

"Kami akan terus menghadang dan membantah (kesesatan) dan kami akan terus membela as-Sunnah dan agama kami. Dan silahkan para musuh mengatakan apa saja yang mereka inginkan." [Kaset "Adh-Dhargham as-Sady"]

Tulisan Terbaru

tukpencarialhaq versi android new

INILAH JAMIYYAH

bismillahirrohmanirrohim

inilah-jamiyyah

INILAH JAMIYYAH

🌿Ditulis oleh Asy Syaikh Dr. Ali Bin Yahya Al Haddady حفظه اللّٰه.

🌴Nama ini muncul sejak beberapa tahun lalu melalui lisan dan tulisan sebagian manusia, dan yang mereka maksudkan dengannya ialah orang-orang yang memiliki sifat-sifat berikut ini :

1⃣Orang yang mengajak kepada prinsip mendengar dan mentaati penguasa dalam hal yang makruf dan mendoakan mereka dengan kebaikan, ‘afiyah, taufiq dan agar dikaruniai orang-orang kepercayaan yang shalih baik di majelis-majelis khusus atau dalam khutbah jumat atau dalam muhadhoroh atau dalam artikel yang ia tulis.

2⃣Orang yang memperingatkan bahaya memberontak para penguasa dan melarang dari mematahkan tongkat ketaatan kepada penguasa.

3⃣Orang yang memperingatkan bahaya pemikiran takfir dan tokoh-tokohnya.

4⃣Orang yang menyebarkan fatwa-fatwa ulama dan karya-karya tulis mereka yang memperingatkan bahaya jamaah-jamaah hizbiyyah seperti kelompok Al Ikwanul Muslimun, Jamaah Tabligh dan semisal mereka.

5⃣Orang yang menyebarkan fatwa-fatwa ulama yang memperingatkan bahaya metode-metode bid’ah dalam berdakwah kepada Allah seperti nasyid-nasyid yang disebut islamy, sinetron, kisah-kisah dan semisalnya.

6⃣Orang yang menyebarkan fatwa-fatwa ulama dan karya-karya tulis mereka terkait bantahan-bantahan yang menyingkap kesalahan-kesalahan kelompok-kelompok atau kesalahan-kesalahan para da’i yang berkaitan dengan aqidah dan manhaj dakwah kepada Allah.

7⃣Orang yang memperingatkan para pemuda dari memasuki fitnah-fitnah yang berbaju dengan baju jihad padahal tidak memenuhi syarat-syarat jihad yang syar’i.

8⃣Orang yang tidak rela untuk bergabung di bawah bendera kelompok apapun namun hanya mencukupkan dengan nama islam dan sunnah serta menisbahkan dirinya kepada salafus shalih, ia tidak ta’asshub (fanatik) kepada kelompok dan pemikiran tertentu dan tidak berjalan di atas manhaj dakwah yang diada-adakan.

9⃣Orang yang bersemangat dalam mendakwahkan tauhid dan menjelaskannya dan bersemangat dalam memperingatkan bahaya kesyirikan serta mencurahkan perhatiannya untuk menyebarkan ilmu syar’i dan menjelaskan kebidah’an-kebid’ahan sesuai kemampuannya.

1⃣0⃣Orang yang memuliakan para ulama’ yang mengamalkan ilmunya yang mencurahkan jiwa-jiwa mereka untuk menyebarkan ilmu syar’i dan mencurahkan jiwa-jiwa mereka untuk membantah kebid’ahan serta memperingatkan dari bahaya ahlul bida’, ia mencintai mereka karena Allah, tidak mencela mereka dan tidak menggelari mereka dengan gelar ulama’ haidh dan nifas atau ulama’ penguasa serta tidak mencela mereka dengan sifat-sifat kekurangan disertai keyakinan bahwa mereka manusia yang bisa terjatuh dalam kesalahan dan bisa mencocoki kebenaran namun cukuplah sebagai keutamaan dan kemuliaan bagi mereka keadaan mereka yang sangat semangat untuk mencocoki Al Quran dan As Sunnah serta manhaj salafush shalih.

🌿Inilah sebagian ajaran-ajaran Al Jamiyyah dan sifat-sifatnya, dan dengan ini diketahui bahwa maksud dari dimunculkannya gelar ini adalah untuk membuat manusia lari darinya, dan ini bukanlah kali pertama dalam sejarah yaitu menggelari al haq (kebenaran) dan ahlul haq dengan gelar-gelar yang membuat manusia lari darinya dikarenakan hal tersebut telah dilakukan oleh kaum musyrikin terhadap para Nabi mereka dan telah dilakukan oleh ahlul batil terhadap ahlul haq di sepanjang zaman namun orang yang berakal ialah orang yang tidak tertipu dengan syiar-syiar dan nama-nama akan tetapi ia melihat kepada hakikat, makna dan kandungan syiar-syiar dan nama-nama tersebut.

💐Adapun gelar ini (Al Jamiyyah) maka yang dimaksud dengannya ialah penisbatan kepada Asy Syaikh Muhammad Aman Bin Ali Al Jami رحمه اللّٰه seorang pengajar di Masjid Nabawi dan di Jami’ah Islamiyyah bertahun-tahun lamanya dan beliau dipercaya oleh para ulama’ terkemuka seperti mufti negeri saudi pada masanya yaitu syaikh Muhammad Bin Ibrahim Alu Syaikh dan Samahatus Syaikh Abdul Aziz Bin Baaz رحمهم اللّٰه dan selain mereka dari kalangan para ulama’ yang memiliki keutamaan.

🌷Diantara pujian para ulama’ terhadap beliau adalah ucapan syaikh Abdul Aziz Bin Baaz رحمه اللّٰه :
“Beliau (syaikh Muhammad Aman) dikenal di sisiku dengan ilmu, keutamaan dan bagusnya aqidah serta semangat beliau dalam berdakwah kepada Allah Subhanahu dan mentahdzir dari kebid’ahan-kebid’ahan dan khurafat-khurafat, semoga Allah mengampuni beliau dan menempatkannya di surgaNya yang luas dan semoga Allah memperbaiki keturunan beliau dan mengumpulkan kita dan kalian serta beliau di negeri kemulianNya sesungguhnya Ia maha mendengar lagi dekat”.
📄Surat dari syaikh no.64 tertanggal 9/1/1418 Hijriyyah.

🌿Dan Fadhilatus Syaikh Dr. Shalih Bin Fauzan Al Fauzan menulis dalam sebuah tulisan yang tertanggal 3/3/1418 Hijriyyah :

🌿Asy Syaikh Muhammad Aman Sebagaimana Yang Aku Kenal🌿

“Sesungguhnya para pelajar dan penyandang gelar-gelar tinggi yang beragam banyak jumlah mereka, namun sedikit dari mereka yang bisa mengambil faedah dari ilmunya dan bisa diambil faedah ilmu darinya, dan syaikh Muhammad Aman merupakan sosok diantara mereka yang jumlahnya sedikit dan jarang, beliau termasuk dari kalangan ulama’ yang menggunakan ilmu dan usahanya untuk memberikan manfaat bagi kaum muslimin serta membimbing mereka dengan berdakwah kepada Allah di atas bashirah melalui pengajaran beliau di Jamiah Islamiyyah dan di Masjid Nabawi serta melalui safari dakwah beliau ke negeri-negeri islam dan safari dakwah beliau di dalam negeri Kerajaan Saudi Arabia untuk menyampaikan durus dan ceramah-ceramah di berbagai wilayah dengan berdakwah kepada tauhid dan menyebarkan aqidah yang benar serta membimbing para pemuda umat islam kepada manhaj salafus shalih dan memperingatkan mereka dari bahaya ajaran-ajaran yang merusak dan dakwah-dakwah yang menyesatkan.
Dan barangsiapa yang tidak mengenal beliau secara langsung maka hendaklah ia mengenali beliau melalui kitab-kitabnya yang berfaedah dan kaset-kaset beliau yang beragam yang mengandung apa yang beliau bawa berupa ilmu dan manfaat yang banyak”.

🌎Sumber : http://www.haddady.com/هذه-هي-الجامية/

🔗http://www.sahab.net/forums/index.php?showtopic=68985

INI DIANTARA KARYA TERBESAR ASY SYAIKH AL ‘ALLAMAH MUHAMMAD AMAN AL JAMY رحمه اللّٰه YAITU KITAB “ASH SHIFAATUL ILAAHIYYAH” YANG MERUPAKAN RISALAH DOKTORAL BELIAU

karya-syaikh-al-jamiy

🌎https://mobile.twitter.com/Almadani93/status/791075775525056512/photo/1
🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿
http://telegram.me/dinulqoyyim

 

Baca artikel terkait:

 

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>